ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Bagan tanding Honda DBL with KFC 2022-2023 East Nusa Tenggara Series telah diumumkan bersamaan dengan gelaran Technical Meeting DBL Kupang pada Minggu, 26 Februari 2023 silam. Hal itu membuat para peserta lebih waspada untuk menghadapi calon lawannya kelak.

Tim putra SMAN 5 Kupang menjadi penantang pertama bagi sang runner up Honda DBL 2021 East Nusa Tenggara Series, SMA Giovanni Kupang. Bakal dihadapkan dengan salah satu tim unggulan Kupang, Setiawan Yumardhani Sa'u selaku kapten dari Five -julukan SMAN 5 Kupang- menegaskan bahwa mereka sampai menambah program latihan.

Berbagai persiapan lakukan agar dapat memberikan perlawanan di laga perdananya kelak. Terlebih ambisi mereka begitu besar musim ini. “Untuk tahun ini, kami lebih fokus untuk mendalami pola penyerangan dan pola bertahan. Dalam proses latihan kami juga terdapat program peningkatan latihan fisik untuk persiapan bertanding,” ujarnya.

“Persiapannya sendiri kami sudah menjalani latihan intens untuk DBL Kupang selama tiga bulan, Kalau targetnya, kami berharap bisa menuju ke semifinal dan meraih piala untuk pertama kalinya,” imbuh Setiawan Yumardhani.

Selama proses berlatih, para pemain SMAN 5 Kupang memang kerap mendapat hambatan. Pasalnya dalam beberapa waktu kebelakang, cuaca memang sedang kurang bersahabat. Alhasil jadwal latihan Five kurang maksimal.

“Kalau lagi hujan berarti latihannya otomatis diberhentikan karena takut kami sakit, jadi pelatih juga menjaga kesehatan para pemain. Tapi bagaimanapun keadaannya, kami sudah mempersiapkan diri sematang mungkin untuk mengikuti Honda DBL tahun ini dan 100 persen siap,” pungkasnya.

Meski demikian, hal itu rupanya tidak menyurutkan semangat dari tim polesan Adde Mario Tube Pering itu. Terlebih mereka menargetkan untuk dapat mengangkat trofi juara di Honda DBL with KFC 2022-2023 East Nusa Tenggara Series. (*)

Profil SMAN 5 Kupang bisa dilihat di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap) atau klik di sini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY