ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tiket final pertama sektor putra Honda DBL with KFC 2022-2023 East Kalimantan Series berhasil digapai SMAN 1 Samarinda (Smansa) Pada Kamis, 2 Maret 2023. Satu tempat pertama itu diraih setelah mereka berhasil menggulingkan SMAN 4 Balikpapan (Smapa) dengan skor akhir 68-33.

Tim besutan Reza Roesmana itu begitu perkasa di laga ini. Perkataan Pelatih Smapa Balikpapan, Ady Prianto perihal kuatnya Smansa Samarinda terbukti pada pertandingan fantastic four ini.

Smapa Balikpapan tak kuasa membendung perlawanan Smansa Samarinda, khususnya pada dua kuarter pertama. Hal ini membuat poin mereka tertinggal jauh dengan skor sementara 11-38.

Keunggulan Smansa Samarinda berusaha digulingkan oleh Smapa Balikpapan yang mencoba bangkit di dua kuarter terakhir. Serangkaian gempuran dari Singgih Hartanto Rasyidin dan tim ternyata masih belum mampu menyalip keunggulan lawan.

Hingga pertandingan usai, Smansa Samarinda masih perkasa dan keluar sebagai pemenang sehingga berhak melangkah ke final. Irsyad Nurfada moncer dalam laga ini, ia sukses mengemas 24 poin dari ring Smapa Balikpapan selama 17 menit bermain.

Kini satu tempat di final telah diamankan, namun Smansa Samarinda masih harus menunggu pemenang laga antara SMAN 2 Samarinda kontra SMAN 3 Samarinda. Laga final DBL Samarinda sendiri akan dilaksanakan pada Sabtu, 4 Maret 2023 mendatang.

Honda DBL with KFC 2022-2023 digelar di 30 kota dan 20 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia akan memilih student athlete berpotensi untuk diseleksi menjadi KFC Indonesia All-Star melalui KFC DBL Camp. (MRS)

Statistik lengkap pertandingan ini bisa klik di sini atau cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

Saksikan siaran ulang pertandingan ini melalui live stream di bawah

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY