ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

SMAN 2 Samarinda (Smada Vikings) sukses melenggang ke final Honda DBL with KFC 2022-2023 East Kalimantan Series. Satu tiket terakhir ke final itu didapat setelah mereka mendepak SMAN 3 Samarinda (Smaga) dengan skor akhir 67-40 pada Kamis, 2 Maret 2023.

Pertandingan terakhir fantastic four sektor putra ini pada awalnya berjalan sengit, Smada Vikings dan Smaga Samarinda saling jual beli serangan hingga berbuah poin. Jarak poin kedua tim pun tipis, namun Smada Vikings berhasil unggul.

Smada Vikings semakin ganas di kuarter berikutnya, mereka terus melebarkan jarak poin dengan Smaga Samarinda dan menutup rapat-rapat pertahaan mereka sehingga lawan tak kuasa mencetak angka.

Perlawanan Smaga Samarinda masih terus terjadi hingga kuarter ketiga. Meski sempat meraup pundi-pundi poin, mereka masih tak sanggup mengejar ketertinggalan atas Smada Vikings hingga bubaran. Pelatih Smada Vikings, Rahmad Noor Natsir berujar bahwa permainan tim besutannya itu telah sesuai dengan arahannya.

"Pertandingan hari ini berjalan dengan baik, sistem yang saya bangun di tim bisa diterapkan dengan baik," ujar Rahmad.

Smada Vikings akan menantang SMAN 1 Samarinda (Smansa) yang telah dulu melangkah ke final. Rahmad mengaku Smansa merupakan lawan yang tidak mudah bagi tim arahannya itu.

Meski begitu, ia yakin dengan kemampuan para penggawa Smada Vikings. Hal itu karena Rahmad telah melihat perkembangan yang signifikan dalam diri anak-anak asuhnya selama dua bulan terakhir menjelang DBL Samarinda. Ia berharap Smada Vikings bisa tampil lebih tenang dan sabar di final nanti.

"Saya percaya diri dengan tim saya, selama dua bulan terakhir kami latihan hampir setiap hari sudah ada perkembangan. Semoga aja anak-anak bisa tampil lebih fokus dan sabar nanti," harap sang pelatih yang baru dua bulan menukangi Smada Vikings itu. (MRS)

Statistik lengkap pertandingan ini bisa klik di sini atau cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

Saksikan siaran ulang pertandingan ini melalui live stream di bawah

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY