ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

pemilik tahta selama tiga musim terakhir ini siap kembali menyapa DBL Kupang dengan beragam strategi baru.

Tampil dengan titel juara bertahan tentu menjadi beban tersendiri bagi srikandi SMA Regina Pacis Bajawa. Oleh karena itu, pemilik tahta selama tiga musim terakhir ini siap kembali menyapa Honda DBL with KFC 2022-2023 East Nusa Tenggara Series dengan beragam strategi baru.

Kornelia Clorysa Noe, pemain SMA Regina Pacis Bajawa menegaskan bahwa mereka sangat siap untuk meringkus gelarnya kembali. Mengingat gelaran DBL Kupang musim ini sudah dekat dan diprediksi kian kompetitif, Recis -julukan SMA Regina Pacis Bajawa- mulai mempersiapkan gaya permainan baru yang tak mudah dibaca oleh lawannya.

Untuk persiapannya sendiri, Kornelia Clorysa mengaku bahwa rekan satu timnya sudah menjalani latihan intens selama kurang lebih tiga bulan. Berbekal evaluasi tahun lalu, tim polesan Mersiana Margareta Nuwa Bene Bay itu tampil lebih percaya diri kali ini.

“Persiapan DBL tahun ini kami lakukan selama kurang lebih tiga bulan dengan berlatih di pagi dan sore hari. Sebagai juara musim lalu tentu ada beberapa persiapan khusus, mulai dari memperbaiki berbagai kesalahan dalam setiap prosesnya, berlatih dengan serius, memantapkan strategi yang ada, dan juga memperbanyak latihan fisik seperti berlari,” ucap Kornelia Clorysa.

Pelatih mereka, Mersiana Margareta sendiri merupakan alumnus SMA Regina Pacis Bajawa. Dirinya sempat membawa Recis meraih juara dan dinobatkan sebagai Most Valuable Player pada Honda DBL 2021 East Nusa Tenggara Series.

Dengan begitu, dirinya pasti paham betul akan kekurangan dan kelebihan tim asuhannya. Tak heran jika Recus digadang-gadang masih begitu kuat musim ini. “Target kami bisa mempertahankan juara dengan menggunakan teknik bermain yang baru dan lebih menghemat tenaga. Jadi nanti akan lebih banyak menggunakan pola-pola baru yang lebih menggunakan otak,” imbuh Kornelia.

Baca Juga: Hasil Drawing DBL Kupang: 18 Tim Siap Beradu di GOR Flobamora Kupang

Dalam mencapai targetnya, SMA Regina Pacis Bajawa bakal dipertemukan dengan SMAN 2 Kupang di laga perdananya. Meski belum mengetahui akan gaya permainan sang lawan, namun mereka berusaha untuk menampilkan yang terbaik dan memenangkan setiap pertandingan.

“Kesiapan kami sejauh ini sudah 90 persen, jadi pas tahu bisa bertanding dengan SMAN 2 Kupang dari saya pribadi cukup senang ya walaupun kurang mengetahui kekuatan mereka. Tetapi harapan kami bisa memberikan yang terbaik dan menikmati pertandingan. Pokoknya buat lawan kita bermain sportif saja,” pungkasnya. (*)

Profil SMA Regina Pacis Bajawa bisa dilihat di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap) atau klik di sini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY