ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Masing-masing tim yang berpartisipasi di Honda DBL with KFC 2022-2023 East Nusa Tenggara Series tentu sudah mulai mencari strategi untuk membekuk calon lawannya. Tak terkecuali tim putri SMAN 3 Kupang.

DBL Kupang sendiri bakal dilaksanakan selama kurang lebih sepekan, terhitung mulai 6-10 Maret 2023. Gelanggang Olahraga (GOR) Flobamora Kupang bakal menjadi saksi bisu dari perjuangan para tim untuk merebutkan titel juara musim ini.

Di laga perdananya kelak, SMAN 3 Kupang bakal dihadapkan dengan sang runner up musim lalu, SMAN 5 Kupang. Menurut Forward Smantig -julukan SMAN 3 Kupang, Fasya Mazaya Arrumaisha, para pemain lawan memiliki tingkat kegesitan yang cukup baik. Hal itu tentu menjadi pekerjaan rumah tersendiri bagi mereka.

Baca Juga: Hasil Drawing DBL Kupang: 18 Tim Siap Beradu di GOR Flobamora Kupang

Meski demikian, Fasya Mazaya kembali menjelaskan bahwa Rafida Haque sang pelatih SMAN 3 Kupang sudah memiliki strategi tersendiri untuk mengatisipasi gempuran lawan. “Lumayan kaget ya awalnya waktu tahu bakal melawan SMAN 5 Kupang. Kami pribadi sudah mengetahui kekuatan dari mereka yaitu kecepatannya lumayan bagus,” tuturnya.

“Cara menghentikannya mungkin defense full press untuk memperlambat pergerakan lawan agar tidak melakukan fast break. Bisa juga melakukan double team di pemain yang cepat. Tapi paling penting sih komunikasi dalam defense karena itu juga bisa mengganggu fokus lawan yang melakukan serangan,” imbuh Fasya.

Bertemu dengan peringkat dua Honda DBL 2021 East Nusa Tenggara Series memang bukan awal yang mudah bagi SMAN 3 Kupang. Walaupun begitu, mereka tampak begitu optimis dapat memenangkan pertandingan atas SMAN 5 Kupang.

Baca Juga: Menuju DBL Kupang: Fokus Penguatan Fisik, Giovanni Jalani Ritual Turun-temurun

Persiapan dari Smantig sendiri terbilang cukup matang. Mereka sudah berlatih intens sejak enam bulan terakhir. Musim ini, Fasya dan rekan-rekannya berfokus untuk membangun chemistry dan memperkuat komunikasi. Lantaran hal itu menjadi faktor penting untuk bisa mengunci kemenangan.

“Kami sudah berlatih selama kurang lebih enam bulan. Persiapan kami juga sangat matang, yang pasti kami sudah siap 100 persen buat Honda DBL tahun ini dan target kami juara,” tutupnya.

Honda DBL with KFC 2022-2023 digelar di 30 kota dan 20 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia akan memilih student athlete berpotensi untuk diseleksi menjadi KFC Indonesia All-Star melalui KFC DBL Camp. (*)

Profil SMAN 3 Kupang bisa dilihat di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap) atau klik di sini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY