ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Satu hari lagi menuju Honda DBL with KFC 2022-2023 East Nusa Tenggara Series. Melihat hasil bagan tanding yang telah disajikan sebelumnya, para penggawa SMA Regina Pacis Bajawa berada di posisi yang cukup menguntungkan.

Bagaimana tidak, mereka sedang bertengger di bagan tunggu sembari menantikan pemenang antara SMAN 1 Kupang dengan SMAN 2 Kupang. Keduanya bakal berlaga di Opening Party DBL Kupang pada Senin, 6 Maret 2023 pukul 16.30 WITA di Gelanggang Olahraga (GOR) Flobamora Kupang.

Salomo Hikmatrio Mita, Forward SMA Regina Pacis Bajawa itu memberikan prediksi terhadap laga tersebut. Berkaca dari pertandingan musim lalu, Salomo memprediksi bahwa SMAN 1 Kupang akan memenangkan pertandingan atas SMAN 2 Kupang dan bertemu dengan mereka di fase Big Eight.

“Prediksi kami di pertandingan pertama nanti akan bertemu dengan SMAN 1 sih. Sebenarnya kami belum tahu bagaimana permainan dari kedua tim, tapi karena sebelumnya SMAN 1 pernah menang di Honda DBL tahun lalu, jadi menurut kami mereka yang bakal menang,” ujar Salomo.

Baca Juga: Menuju DBL Kupang: Kembali Sapa Arena, Putri Recis Rancang Strategi Baru

Meski buta kekuatan lawan, namun tim besutan Mersiana Margareta Nuwa Bene Bay sudah berlatih sejak cukup lama. Mereka telah melakoni latihan intens sejak tiga bulan terakhir. Walaupun terbilang cukup siap untuk gelaran Honda DBL with KFC 2022-2023 East Nusa Tenggara Series, akan tetapi Salomo tak ingin berharap lebih.

Para pemain Recis -julukan SMA Regina Pacis Bajawa- hanya berfokus untuk menampilkan yang terbaik. “Sejauh ini persiapan latihan kami sudah dimulai sejak bulan Desember. Biasanya tim kami berlatih teknik-teknik basket dan juga memantapkan strategi,” tuturnya.

Target kami untuk Honda DBL tahun ini yaitu dimulai dari awal perjalanan semoga bisa dapat kapal untuk perjalanan ke sana disertai juga dengan cuaca yang baik. Ketika bertanding nantinya pasti tim kami akan berjuang untuk melakukan yang terbaik,” imbuh pemilik nomor punggung lima itu.

Mengingat helatan DBL Kupang sudah di depan mata, Salomo Hikmatrio tak lupa untuk memberikan pesan kepada rekan-rekan satu timnya. “Semoga kami dan SMAN 1 Kupang dapat bertanding dengan baik dan sportif serta bisa memberikan hasil yang memuaskan,” pungkasnya.

Honda DBL with KFC 2022-2023 digelar di 30 kota dan 20 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia akan memilih student athlete berpotensi untuk diseleksi menjadi KFC Indonesia All-Star melalui KFC DBL Camp. (*)

Statistik pertandingan ini bisa dilihat di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap) atau klik di sini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY