ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Honda DBL with KFC 2022-2023 East Nusa Tenggara Series menjadi salah satu kompetisi bergengsi di wilayah Kupang yang selalu dinanti-nantikan oleh sejumlah tim. Tak heran jika para peserta selalu melakukan berbagai persiapan khusus untuk dapat menampilkan yang terbaik dan meringkus gelar juara.

Tak terkecuali SMKN 3 Kupang. Tampil sebagai debutan, perjuangan yang mereka lalui untuk bisa bergabung di panggung DBL Kupang musim ini tentu tak main-main. Rahmiyati Harun, salah satu pemain SMKN 3 Kupang itu menceritakan tentang lika-likunya bersama rekan satu tim.

Dirinya mengaku bahwa persiapan yang mereka lakukan telah mengorbankan banyak hal. Bahkan tak ada rentang waktu yang signifikan bagi srikandi SMKN 3 Kupang untuk berlatih intens jelang Honda DBL. Lantaran sejak awal bergabung dengan ekstrakulikuler basket, mereka sudah berlatih dengan sangat keras.

“Niat ikut Honda DBL tuh sudah dari awal kami masuk basket, jadi latihannya ya otomatis intens sih nggak ada yang main-main untuk kesenangan atau gimana gitu. Jadi waktu kami memutuskan untuk daftar Honda DBL musim ini tuh kami lebih memantapkan lagi,” ujar Rahmiyati.

“Dikarenakan ini tahun terakhir kami ikut, jadi targetnya sih harus masuk babak final lah ya. Mengingat usaha kami yang benar-benar menguras segalanya mulai dari tenaga, waktu, dan fisik juga. Pokoknya sejauh ini persiapan kamu sudah matang banget,” imbuhnya.

Baca Juga: Hasil Drawing DBL Kupang: 18 Tim Siap Beradu di GOR Flobamora Kupang

Walaupun belum pernah merasakan atmosfir Honda DBL sebelumnya, akan tetapi tim polesan Ani Benufinit itu begitu optimis dapat bersaing dengan sekolah lainnya musim ini. Terlebih mereka langsung bermain di Opening Party Honda DBL with KFC 2022-2023 East Nusa Tenggara Series melawan SMA Giovanni Kupang pukul 15.00 WITA.

“Persiapan kami sudah 90 persen, sisanya tinggal bagaimana nanti kondisi di lapangan. Sejujurnya kami juga belum tahu bagaimana gaya bermain dari Giovanni, hanya dengar kalau pemain mereka memang bagus-bagus. Tapi hal itu nggak bakal menggoyahkan keyakinan kami, teman-teman SMKN 3 Kupang optimis banget buat lawan mereka,” pungkasnya.

Honda DBL with KFC 2022-2023 digelar di 30 kota dan 20 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia akan memilih student athlete berpotensi untuk diseleksi menjadi KFC Indonesia All-Star melalui KFC DBL Camp. (*)

Profil SMKN 3 Kupang bisa dilihat di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap) atau klik di sini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY