ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Laga pembuka Honda DBL with KFC 2022-2023 East Nusa Tenggara Series pada Senin, 6 Maret 2023 menyajikan pertarungan hangat dari para srikandi. Berkaca dari bagan pertandingan, SMKN 3 Kupang ditunjuk sebagai penantang pertama bagi SMA Giovanni Kupang musim ini.

Meski tampil sebagai debutan, namun para pemain SMKN 3 Kupang atau Smekentig berhasil memberikan serangan yang cukup berarti. Bagaimana tidak, di awal pertandingan Giovanni sempat jauh meninggalkan lawannya. Bahkan mereka sukses menutup kuarter pertama dengan keunggulan 8-1.

Setelah menuai margin poin yang cukup jauh, SMA Giovanni Kupang justru terperosok di kuarter berikutnya. Lini pertahanan dari Smekentig yang begitu kuat, membuat Giovanni tak mendapat kesempatan untuk mencetak poin satu pun. Sementara SMKN 3 Kupang mampu menambahkan dua angka dan mengakhiri paruh pertandingan dengan skor 8-3.

Baca Juga: Menuju DBL Kupang: Fokus Penguatan Fisik, Giovanni Jalani Ritual Turun-temurun

Usai jeda turun minum, SMA Giovanni Kupang kembali membuktikan kualitasnya. Mereka berhasil menambah pundi-pundi angka dan kembali memperjauh keunggulan. Maria Felixia Putri Uwung dan Vilen Jurisma Siki menjadi dua ujung tombak yang sangat tajam. Seluruh poin timnya berasal dari kolaborasi maut antara Guard dan Center milik Giovanni itu.

Maria Felixia bermain selama tiga kuarter penuh. Kapten Giovanni itu mampu menorehkan sebanyak 11 poin dan 6 rebound. Sementara Vilen Jurisma yang sebagai Guard dari SMA Giovanni Kupang ikut menyumbangkan 7 poin, 3 rebound, 2 assist, 2 steal, dan 1 block.

Vilen Jurisma sempat mengalami cedera di akhir kuarter ketiga, namun hal itu tak merubah keadaan. SMA Giovanni Kupang berhasil mempertahankan keunggulan hingga laga usai. Maria Felixia dan rekan-rekannya menutup pertandingan dengan skor akhir 18-10.

Kemenangan ini sekaligus membawa SMA Giovanni Kupang melesat ke babak Big Eight. Kedepannya mereka bakal bersua SMAN 1 Kupang.

Honda DBL with KFC 2022-2023 digelar di 30 kota dan 20 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia akan memilih student athlete berpotensi untuk diseleksi menjadi KFC Indonesia All-Star melalui KFC DBL Camp. (*)

Statistik pertandingan ini bisa dilihat di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap) atau klik di sini.

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY