ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Comeback Skuad putra SMK Immanuel Pontianak atas SMA Muhammadiyah 1 Pontianak dalam ajang Honda DBL with KFC 2022-2023 West Kalimantan Series berbuah manis. Skuad Immanuel (sebutan SMK Immanuel Pontianak) berhasil menutup laga perdana dengan kemenangan 35-32. Pertandingan yang berlangsung di Gelanggang Olahraga (GOR) Perbasi Pontianak pada Selasa, 6 Maret 2023 berlangsung ketat.

Skuad Smamsa (sebutan SMA Muhammadiyah 1 Pontianak) sempat unggul di kuarter awal. Coach Youngky Limmiardi (pelatih dari Immanuel ) langsung gerak cepat mengganti beberapa strategi.

Baca juga: Jadwal DBL Pontianak: Delapan Sekolah Berburu Tiket Fase Krusial

Alhasil misi membalikkan keadaan berhasil dilancarkan dengan baik. Kuarter kedua menjadi momen skuad Immanuel menguasai laga. Dengan mengubah tempo permainan menjadi cepat, tim Smamsa tak kuasa membendung serangan demi serangan yang dilancarkan Immanuel.

Sejatinya, Smamsa punya kesempatan untuk kembali unggul di sisa kuarter pamungkas. Sayang, usaha mereka gagal karena buzzer berbunyi. "Mungkin masih gim pertama buat kita, jadinya anak-anak kurang tenang aja," ungkap Coach Youngky. 

Baca juga: Link Live Streaming DBL Pontianak: Delapan Sekolah Berlaga di Hari Kedua

Marvel Lie pemilik nomor punggung 13 dari SMK Immanuel menjadi pengumpul poin terbanyak pada laga kali ini. bermain selama 33 menit ia berhasil mengoleksi 12 poin.

Penggawa Immanuel sangat perkasa pada laga kali ini. Total mereka berhasil mengumpulkan 37 rebound. Ivan Marvel Tiono pemain yang berangkat dari bangku cadangan berhasil mengoleksi 13 rebound.

Selanjutnya mereka akan bertemu jawara bertahan SMA Santu Petrus Pontianak. Beberapa kesalahan tentunya harus segera dievaluasi untuk menatap laga sengit. "Ada beberapa yang harus dievaluasi, passing sama shooting yang paling utama," tandas sang pelatih.

Honda DBL with KFC 2022-2023 digelar di 30 kota dan 20 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia akan memilih student athlete berpotensi untuk diseleksi menjadi KFC Indonesia All-Star melalui KFC DBL Camp.(*)

 

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

Statistik pertandingan ini bisa dilihat di sini atau lihat halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll menggunakan double tap)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY