ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Honda DBL with KFC 2022-2023 East Nusa Tenggara Series selalu penuh kejutan. Musim ini, secara kebetulan putra-putri SMAN 4 Kupang atau Smanpat bersua dengan SMA Citra Bangsa di laga perdananya. Berhasil membalas kekalahan tim putrinya, para penggawa Smanpat sukses meraih kemenangan telak dengan skor 33-2 pada Selasa, 7 Maret 2023.

Para pemain SMAN 4 Kupang bermain tanpa ragu di pertandingan kali ini. Di paruh pertama, lini pertahanan mereka begitu kuat dan membuat Citra Bangsa tak mendapat celah untuk mencetak angka di ring milik Smanpat.

Baca Juga: Debutan Tak Remeh! Citra Bangsa Sukses Tundukkan Smanpat Kupang di Laga Dramatis

Begitupun di paruh kedua. Dari delapan kali percobaan yang diciptakan oleh SMA Citra Bangsa, tak satupun yang berbuah poin. Alhasil mereka hanya dapat menambah pundi-pundi angka lewat tembakan gratis yang dilesatkan oleh Okviano Krisna Nugraha Ufi.

Namun, tambahan poin tersebut tak berdampak apapun bagi Citra Bangsa. Pasalnya Smanpat terus memperjauh keunggulan hingga akhir laga. Dari tubuh SMAN 4 Kupang, Hameru Palabuan berhasil menjadi penyumbang poin terbanyak kali ini. Bermain dengan catatan waktu 26 menit, kapten Smanpat sukses menceploskan 10 poin dan 7 steal. 

“Kemenangan hari ini sangat penting bagi kami untuk menaikkan mental dan rasa percaya diri. Hal itu kami jadikan modal untuk pertandingan selanjutnya agar bisa lebih fokus dan disiplin ke game-nya. Dari pertandingan ini, kami juga belajar bagaimana cara menahan emosi dan hype-nya kondisi lapangan,” ungkap Hameru Palabuan.

Berkat kemenangannya kali ini, SMAN 4 Kupang berhasil melaju ke babak Semifinal Honda DBL with KFC 2022-2023 East Nusa Tenggara Series. Di laga yang akan datang, mereka bakal bertemu dengan pemenang antara SMA Giovanni Kupang dengan SMAN 5 Kupang.

“Dari kami siap melawan siapa saja, SMAN 5 Kupang dan SMA Giovanni Kupang sama-sama tim yang kuat, jadi kami tidak bisa memprediksi siapa yang akan menang. Namun, tetap kami tidak gentar untuk bertemu siapa saja,” tutupnya. (*)

Statistik pertandingan ini bisa dilihat di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap) atau klik di sini.

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY