ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Melisa Erika, forward SMA Gloria 1 Surabaya berusaha melakukan penetrasi ke jantung pertahanan SMAN 1 Tuban

SURABAYA - Skuad putri SMA Gloria 1 Surabaya berhasil menyapu bersih tiga kemenangan di fase grup Honda DBL East Java Series 2019-North Region. Kemenangan atas SMAN 1 Tuban dengan skor meyakinkan 57-12 mengantarkan mereka menjadi juara grup B. Hasil ini membuat SMA Gloria 1 melaju ke babak playoffs. Menyusul tim putri SMAN 2 Surabaya yang pada Rabu malam (4/9) lebih dulu lolos. 

Kemenangan skuad putri SMA Gloria 1 Surabaya tak lepas dari meratanya skuad asuhan Desandrew Pudyo. Bahkan, 11 dari 12 pemain Gloria 1 -sebutan tim basket SMA Gloria 1 Surabaya- berhasil mencatatkan namanya di papan skor. SMAN 1 Tuban sendiri juga memberikan perlawanan dalam pertandingan ini. Forward Smansa Tuban, Shafira Lia berulang kali membuat pertahanan Gloria 1 kewalahan. Lima poin yang ia catatkan di sepanjang pertandiungan mampu mengurangi ketertinggalan timnya di sepanjang pertandingan.

Menurut asisten pelatih SMA Gloria 1 Surabaya, Yogi Dian Kurniawan, Anak asuhnya masih sering kurang disiplin dalam bertahan. Terutama ketika timnya leading dengan skor yang cukup jauh.

Hal ini dikarenakan mereka masih kurang fokus dan kurang dalam bertahan. “Meski sudah lolos ke babak playoffs, kami masih akan melakukan berbagai evaluasi. Hal ini dikarenakan babak playoffs, musuhnya jauh lebih kuat dari kami,” ujarnya

Dengan kemenangan ini, putri SMA Gloria 1 Surabaya sudah memastikan diri lolos ke babak playoff. Selain mereka, hari ini akan ada satu lagi tim yang akan melakukan pertandingan do or die, untuk menentukan siapa yang berhak lolos ke babak playoffs. Tim itu adalah SMA Hang Tuah 2 Sidoarjo dan SMAN 1 Gresik.

Selain itu, Laga do or die juga akan terjadi antara SMA Kemala Bhayangkari 1 Surabaya melawan SMAN 4 Sidoarjo. Siapapun yang menang di pertandingan ini akan bertahan di babak utama untuk musim depan.

Statistik pertandingan dan profil pemain di pertandingan ini selengkapnya bisa kalian akses di sini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY