ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Jordan Marcellino Junior Jacob merupakan pemain SMA Giovanni Kupang yang berhasil dinobatkan sebagai Most Valuable Player pada gelaran Honda DBL 2021 East Nusa Tenggara Series. Berkat prestasi tersebut, Jordan menjadi satu-satunya pemain DBL Kupang yang berkesempatan untuk bersaing di DBL Camp musim lalu.

Tahun ini, Center Giovanni itu kembali menyapa arena. Jordan Marcellino benar-benar membuktikan kualitasnya sebagai pemain terbaik Kupang. Bahkan dirinya mampu membawa tim kebanggaannya lolos ke babak Fantastic Four Honda DBL with KFC 2022-2023 East Nusa Tenggara Series.

Hasil tersebut dipastikan usai Giovanni mampu menutup laga dramatis dengan skor akhir 23-16. Kemenangan tesebut tak lepas dari peran penting Jordan Marcellino. Pemain dengan tinggi 188 sentimeter itu sukses menorehkan double-double dengan 17 rebound dan 14 poin.

Baca Juga: Double-double Jordan Marcellino Selamatkan Giovanni dari Ancaman Five

Nama Jordan Marcellino resmi mematahkan BeAT The Record seri Kupang untuk kategori rebound. Sebelumnya rekor tersebut berhasil diraih oleh Reynold Imanuel Nuwa dari SMAN 3 Kupang dengan torehan 12 rebound.

Meski demian, Jordan Marcellino tak jemawa. Dirinya malah berbaigi tips untuk bisa memenangkan rebound dari sang lawan. “Awalnya nggak menyangka kalau bisa memecahkan rekor rebound, karena saya menganggap rekor individu adalah bonus. Bagi saya kemenangan tim paling utama,” kata Jordan.

“Kalau untuk tips menang rebound dari Jordan itu yang paling penting timing-nya, karena pemilihan waktu kita lompat dan box out itu sangat penting buat dapat rebound. Postur tinggi menurut Jordan sangat membantu dalam rebound, tapi kembali lagi pada timing dan harus mau box out,” imbuhnya.

Selama kurang lebih lima tahun berkarir di dunia basket, pemain berusia 17 tahun itu berhasil menyabet berbagai prestasi. Antara lain menjadi Most Valuable Player dan meraih posisi runner up pada Honda DBL 2021 East Nusa Tenggara Series, serta meraih dua medali emas pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Nusa Tenggara Series tahun 2022. (*)

Statistik pertandingan ini bisa dilihat di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap) atau klik di sini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY