ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Ferdinand Richard, guard SMA Vita Surabaya mencetak 13 poin untuk kemenangan timnya.

SURABAYA-Arsitek SMA Vita Surabaya, Eko Sasmito akhirnya mampu tersenyum lebar di akhir pertandingan anak asuhnya hari ini. Pasalnya, Vita-sebutan tim basket SMA Vita Surabaya- mampu merengkuh kemenangan di jornada kedua mereka. Melawan SMAN 1 Sidoarjo, mereka berhasil menang dengan skor 54-22.

Sejak kuarter pertama, permainan Vita langsung memberikan tekanan yang sangat masif. Bahkan, shock terapi yang mereka berikan membuat SMAN 1 Sidoarjo scoreless di kuarter pertama. Di sisi lain, Vita mampu mencetak 15 poin melalui set play yang berhasil dibangun guard Ferdinand Richard.

Di kuarter kedua, Vita semakin mendominasi. Permainan brilian dari forward Gilbert Theja dan guard Ferdinand Richard membuat mereka semakin memimpin.

SMAN 1 Sidoarjo sendiri berusaha terus memangkas ketertinggalan mereka. Lima poin yang dilesakkan guard Sultan Pasha membuat skor berubah menjadi 5-32 untuk keunggulan Vita.

Permainan SMAN 1 Sidarjo makin menjadi di kuarter ketiga. Defense mereka yang lebih rapat berhasil meredam sembilan serangan krusial yang dilancarkan Vita.

Hal ini juga diiringi dengan beberapa serangan Smanisda yang berbuah angka. 10 poin yang mereka lancarkan berhasil memperkecil margin menjadi 15-42.

Sayang, momentum ini tdak dipertahankan dengan baik oleh Smanisda di kuarter pemungkas. Vita yang keburu kembali panas langsung mendominasi permainan. Passing-passing mematikan dari Gilbert Theja makin membuat Vita unggul dan memenangu laga dengan skor 54-22.

Menurut Eko Sasmito, defense anak-anaknya masih perlu dibenahi meski berhasil meredam serangan Smanisda. Apalagi, ketika harus bertahan di dalam twopoint area, mereka masih sering kecolongan.

“Untuk pertandingan terakhir melawan SMKN 5 Surabaya nanti, saya hanya ingin jaga fisik anak anak supaya nggak terlalu capek. Karena mereka juga harus sekolah juga,” ujarnya

Pada pertandingan ini Bernard Thony dan Bartholomew Javier sama-sama mencetak double-double. Bernard Thony sukses torehkan 10 poin dan 13 total rebounds. Sedangkan Bartholomew Javier mencetak 11 poin dan 13 rebounds.

Statistik pertandingan selengkapnya bisa kamu baca di sini.

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY