ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tangguh! Skuad putra SMAN 3 Pontianak terlampau tangguh bagi SMA Sekolah Tunas Bangsa di ajang Honda DBL with KFC 2022-2023 West Kalimantan Series. Laga yang berlangsung pada hari Rabu, 8 Maret 2023 berhasil ditutup dengan skor akhir 67-15.

Skuad Smanta (sebutan tim putra SMAN 3 Pontianak) langsung tancap gas sejak tepis mula. Pada dua kuarter awal mereka bahkan secara konsisten mencetak dua digit poin. Sebaliknya skuad Tunas Bangsa (sebutan SMA Sekolah Tunas Bangsa) hanya mampu mencetak tidak lebih dari lima poin.

Baca juga: Menang WO, Putri Santu Petrus Melesat ke Semifinal

Pada paruh kedua penampilan skuad Smanta semakin konsisten. Konsisten dalam menyerang maupun bertahan. Mereka masih konsisten mencetak dua digit poin dan berhasil memaksa Tunas Bangsa tidak mengembangkan permainan. Total di sisa dua kuarter Tunas Bangsa hanya mampu memasukkan enam poin.

Sebanyak 14 dari 15 pemain Smanta berhasil menyumbang poin di laga kali ini. Kelima starter mereka berhasil menyumbang poin keseluruhan tim. Tiga pemain bahkan berhasil mencetak dua digit poin.

Baca juga: Info Live Streaming DBL Pontianak Hari Ketiga Ada Di Sini

Ketiga pemain tersebut adalah Ariel Deo, Chaliq Rafi, dan Stevan Fairuz. Stevan Fairuz menjadi pemimpin dalam mengumpulkan poin dengan total 14 poin, lalu disusul oleh Ariel Deo dengan koleksi 12 poin, dan Chaliq Rafi dengan 11 poin.

Skuad Smanta juga efektif. Hal ini terlihat pada catatan asis mereka sebanyak 16 asis. Persentase tembakan dua angka mereka menyentuh angka 73 persen!

"Saya selalu sampaikan ke teman-teman, dalam permainan basket itu permainan tim dimana harus saling kerja sama. Salah satu mencetak poin, poinnya untuk nama Smanta, bukan individual," ujar Coach Annisa (pelatih dari SMAN 3 Pontianak). Sang pelatih pun memberi kredit kepada anak asuhnya yang sudah bermain dengan solid. 

"Strategi kita sesuai sama latihan saja sih, engga ada strategi khusus. Permainan hari ini menurut saya sudah cukup bagus. Karena bola sudah mengalir dengan baik," terang sang pelatih.

Selanjutnya mereka masih harus menunggu lawan tandingnya antara SMA Immanuel Pontianak atau SMA Bina Mulia Pontianak yang bertanding setelah mereka.

Honda DBL with KFC 2022-2023 digelar di 30 kota dan 20 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia akan memilih student athlete berpotensi untuk diseleksi menjadi KFC Indonesia All-Star melalui KFC DBL Camp.(*)

 

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

Statistik pertandingan ini bisa dilihat di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap) atau klik di sini.

 

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY