ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Laga pembuka hari ketiga Honda DBL with KFC 2022-2023 West Kalimantan Series, 8 Maret 2023 tak berjalan sesuai rencana. Harusnya siang itu menjadi laga sengi antara jawara bertahan sektor putri SMA Santu Petrus Pontianak dengan SMA Mujahidin Pontianak. Sayangnya, ada ketentuan yang tidak dipenuhi membuat srikandi Santu Petrus menang walk out.

Hal ini baru pertama kali terjadi selama gelaran DBL Pontianak musim ini. Menurut regulasi Honda DBL with KFC 2022-2023 Pasal 5 poin 3, SMA Mujahidin gagal memenuhi syarat bermain dengan ketentuan minimal 8 member tim dance yang wajib mendampingi dan tampil pada setiap pertandingan tim basket mereka.

Baca juga: Jadwal DBL Pontianak: Perjalanan Jawara Sektor Putri Musim Lalu Dimulai!

Dengan begitu, srikandi Santu Petrus dinyatakan menang WO dengan skor 20-0 siang tadi.

Perasaan kecewa menyelimuti srikandi Santu Petrus. Pasalnya laga tersebut sudah dipersiapkan dengan matang sekaligus menjadi bahan evaluasi di gim berikutnya,

“Kita sangat menyayangkan gim kali ini gagal dilaksanakan. Sebenarnya kita juga perlu adaptasi, soalnya kan next game sudah masuk babak semifinal dan lawannya sudah pasti berat karena mereka mencapai fase semifinal dengan bertanding,” ungkap Coach Eka Bagus (pelatih dari Santu Petrus). 

Baca juga: Info Live Streaming DBL Pontianak Hari Ketiga Ada Di Sini

Skuad srikandi Santu Paulus saat ini hanya bisa menunggu di lapangan. Mereka menanti pemenang laga SMAN 1 Pontianak dengan SMAN 1 Sungai Ambawang.

"Karena gim pertama tidak berjalan sesuai rencana, jadi kita tidak punya bahan evaluasi untuk gim berikutnya. Saya cuman berharap anak-anak siap pada gim kedua nanti," terang sang pelatih.

Honda DBL with KFC 2022-2023 digelar di 30 kota dan 20 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia akan memilih student athlete berpotensi untuk diseleksi menjadi KFC Indonesia All-Star melalui KFC DBL Camp.

Statistik pertandingan ini bisa dilihat di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap) atau klik di sini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY