ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Skuad putra Immanuel (sebutan SMA Immanuel Pontianak) masih terlalu tangguh bagi Bina Mulia (sebutan SMA Bina Mulia Pontianak). Laga terakhir pada hari Rabu, 8 Maret 2023 dalam ajang Honda DBL with KFC 2022-2023 West Kalimantan Series berlangsung seru. Laga ketat tersebut berhasil dimenangkan oleh Immanuel dengan skor akhir 23-17.

Bina Mulia sejatinya sempat unggul di kuarter pertama dengan selisih dua poin. Skuad Immanuel langsung berbenah dan merapatkan barisan ketika memasuki kuarter kedua.

Baca juga: Menang WO, Putri Santu Petrus Melesat ke Semifinal

Kejelian coach Sudarsono (pelatih SMA Immanuel Pontianak) untuk menyesuaikan strategi defense sangat efektif. Pavel Marcello dan kolega bahkan berhasil memaksa Bina Mulia tak mencetak poin sama sekali!

Meskipun paruh kedua mereka kembali tertinggal. Kuarter pamungkas mereka kembali lagi memperbaiki pola bertahan dan berhasil mengamankan kemenangan. Starter Immanuel pada laga kali ini berhasil menyumbang poin. Alvent Joaquin Lin berhasil menjadi mesin poin Immanuel dengan torehan sembilan poin.

“Kami sempat kurang tenang, soalnya ini gim pertama kita di DBL setelah tahun lalu engga ikut,” ujar Pavel Marcello kapten dari Immanuel. Hal serupa juga disampaikan oleh coach Sudarsono. “Anak-anak mungkin masih kaget dengan euforia DBL yang wow sekali suporter dan intensitasnya. Apalagi kan tahun lalu Immanuel engga ikut karena pandemi,” ungkap coach Sudarno.

Baca juga: Barisan Pertahanan Jadi Kunci Kemenangan Srikandi El Nino

Momentum Immanuel didapat ketika coach Sudarno memberikan masukan dan motivasi yang membakar semangat mereka. "Saya cuman bilang ke anak-anak, mereka itu lahir untuk momen-momen seperti ini, momen untuk mengalahkan rasa takut mereka sendiri," terang sang pelatih.

Perjalanan selanjutnya, Immanuel sudah ditunggu oleh SMAN 3 Pontianak yang mengalahkan SMA Bina Mulia pada laga sebelum mereka.

Honda DBL with KFC 2022-2023 digelar di 30 kota dan 20 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia akan memilih student athlete berpotensi untuk diseleksi menjadi KFC Indonesia All-Star melalui KFC DBL Camp.(*)

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

Statistik pertandingan ini bisa dilihat di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap) atau klik di sini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY