ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

BANDUNG - Secara mengejutkan, tim putri SMA Santo Aloysius SA melaju ke final Honda DBL West Java Series 2019. Di partai final, Aloysius akan menghadapi SMA BPK Penabur Cirebon di GOR Pajajaran, Bandung. Perjuangan ekstra dikeluarkan tim Aloysius untuk bisa sampai ke final, mereka harus menghadapi lawan berat di tiap pertandingan. Yuk simak perjuangan Aloysius mulai awal hingga mencapai partai puncak. Berikut perjalanan mereka:

 

Vs SMAN 1 Margahayu

SMA Santo Aloysius SA harus melawan SMAN 1 Margahayu di laga pembuka Honda DBL seri Bandung. Longgarnya pertahanan SMAN 1 Margahayu mampu membuat Aloysius mendominasi. Kesempatan itu coba dimaksimalkan dengan baik oleh anak-anak dari Aloysius untuk memperlebar margin keunggulan mereka. Hingga akhirnya pertandingan pun berakhir untuk kemenangan Santo Aloysius dengan skor 30-12.

 

Vs SMAN 2 Bandung

SMA Santo Aloysius SA lolos ke babak fantastic four usai meraih kemenangan tipis 33-30 atas SMAN 2 Bandung (Smunda). Kemenangan ini tak lepas dari tajamnya Richelle Karen yang berhasil mencetak double-double pada pertandingan kedua ini. Walaupun Aloysius sempat kehilangan ritme permainannya di kuarter akhir. Namun Richelle yang tampil menawan dengan torehan 15 poin dan 13 rebound mampu membawa timnya meraih kemenangan. 

 

Vs SMA Trinitas 

Tim putri SMA Santo Aloysius SA melanjutkan tren positif saat mengandaskan lawannya SMA Trinitas putri dengan skor 57-39. Penampilan gemilang sejumlah rookie player dari Santo Aloysius mampu mengantar timnya menuju championship series. Trisula Aloysius yang berisikan Jasmine Alika, Richelle Karen, dan Carmel Gabriel berhasil jadi nyawa permaian timnya. Mereka berhasil mencetak total 48 poin serta 30 rebound.

 

Vs SMAN 2 Majalengka

Tim putri SMA Santo Aloysius SA berhasil meraih kemenangan atas SMAN 2 Majalengka meskipun sempat tertinggal di pertengahan kuarter dua. Lagi-lagi rookie player yang menyelamatkan Aloysius sehingga berhasil meraih kemenangan dengan skor 46-61. 

SMAN 2 Majalengka nyatanya mampu mengimbangi permainan Aloysius termasuk menutup gerak trisulanya untuk tidak memegang bola terlalu lama. Majalengka yang bermain mengandalkan pemain yang mempunyai kecepatan. Mereka berhasil membuat pemain dari Aloysius panik hingga bisa menutup paruh ini dengan unggul 21-15.

Richelle yang sempat terbatasi ruang geraknya, mampu bangkit dan berhasil membawa semangat untuk timnya. Richelle pun keluar sebagai player of the game dengan torehan 40 poin, 24 rebound, 4 block dan 2 steal.

 

Vs SMAN 1 Bogor 

Laga yang benar-benar seru dan mendebarkan akhirnya dimenangkan oleh Aloysius setelah mereka mengalahkan SMAN 1 Bogor dengan skor tipis 46-45. Pressure yang diberikan Smansa membuat Aloy kesusahan dalam mengembangkan permainannya. Momentum kini berada ditangan Smansa. Drive apik dari Rani Rizqika mampu membuat Smansa balik unggul dengan skor 22-17.

Di luar dugaan, Aloysius mampu menunjukan permainan sebenarnya di kuarter akhir. Bahkan kuarter empat baru berjalan satu menit, Aloysius mampu membalikan keadaan. Tembakan tiga poin dari Richelle membuat skor berbalik 32-33.

Smansa bukannya tanpa perlawanan. Lewat Rania Rizqika, Smansa coba melakukan serangan demi serangan untuk menambah poin mereka. Namun tambahan empat poin dari Azzahra dan Rizqika di menit sembilan masih belum bisa mengejar ketertinggalan timnya. 

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY