ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tidak hanya Honda DBL with KFC 2022-2023 East Nusa Tenggara Series yang hampir mencapai gelaran puncak. Persaingan UBS Gold Dance Competition 2022-2023 seri Kupang juga yang telah menemukan para delegasi terbaiknya.

Proses penjurian telah dilakukan sejak pertama kali mereka tampil di panggung DBL Kupang. Hasil penilaian juga mempertimbangkan video yang diunggah melalui kanal YouTube dari masing-masing tim.

Setelah melalui proses yang cukup panjang, akhirnya terpilih deretan Best Five UBS Gold Dance Competition 2022-2023 East Nusa Tenggara Series. Siapa saja kah mereka? Simak rangkuman di bawah ini yuk!

SMAN 3 Kupang (Smantig Dance Team)

Tim Dance SMAN 3 Kupang

Tim dance SMAN 3 Kupang atau Smantig Dance Team (SDT) mengeksekusi tema UBS Gold Dance Competition musim ini dengan baik. Sebanyak 10 personel mereka membawakan konsep cerita tentang seorang individu yang tampil kurang percaya diri.

Menurut Smantig Dance Team, percaya diri merupakan salah satu hal yang wajib dimiliki oleh seseorang. Pasalnya hal itu penting untuk pengembangan nilai positif di lingkungan sekitar. Oleh karenanya, SDT mengajak para penonton untuk berani tampil.

Baca Juga: Smantig Dance Team Ajak Penonton Berani Tampil Percaya Diri

SMAN 4 Kupang (Smanpat Dance Club)

Tim Dance SMAN 4 Kupang

Pada kesempatan ini, para penari asal SMAN 4 Kupang atau Smanpat Dance Club (S4DC) mengusung konsep yang belum pernah diusung sebelumnya. Dari sekian banyak eksekusi tema “I Am 24K” yang dibawakan oleh beberapa peserta, Smanpat Dance Club memilih tema bajak laut.

S4DC memilih konsep bajak laut karena begitu identik dengan barang yang memiliki nilai jual tinggi. Busana dikenakan pun unik. Kostum bajak laut dengan pernak-perniknya yang begitu total tampak solid membungkus tubuh 11 penari mereka.

Baca Juga: Smanpat Dance Club Terinspirasi Bajak Laut, Ajak Penonton Berburu Harta Karun

SMAN 5 Kupang (Bravo Five) 

Tim Dance SMAN 5 Kupang

Cleopatra sejauh ini masih menjadi konsep favorit bagi para peserta UBS Gold Dance Competition 2022-2023. Pasalnya Ratu Kerajaan Mesir itu memiliki kisah yang selaras dengan tema musim ini yakni “I Am 24K”.

Seperti halnya konsep yang dibawakan oleh SMAN 5 Kupang atau Bravo Five. Di jeda pertandingan tim basketnya berlaga, ketangguhan sosok Cleopatra menjadikannya inspirasi dari penampilannya musim ini.

Baca Juga: Bravo Five Bawa Konsep Cleopatra, Targetkan Best Five

SMA Giovanni Kupang (Givans Dance Team) 

Tim Dance SMA Giovanni Kupang

Kompetisi UBS Gold Dance Competition 2022-2023 seri Kupang benar-benar memberikan banyak warna baru. Seperti halnya aksi dari Givans Dance Team, julukan unik para penari asal SMA Giovanni Kupang yang membawakan konsep seputar Self Confidence.

Mereka mengajak para penonton untuk berani keluar dari zona nyaman dan membuktikan pada dunia bahwa suatu saat mimpi kita dapat bersinar seperti emas. Meski kerap mendapat hambatan selama proses berlatih, namun Givans Dance Team tampil dengan begitu energik dan solid.

Baca Juga: Energik! Aksi Givans Dance Team Bicara Soal Self Confidence

SMA Regina Pacis Bajawa 

Tim Dance SMA Regina Pacis Bajawa

Berani tampil beda. Itulah kalimat yang mampu mendeksripsikan penampilan dari tim dance SMA Regina Pacis Bajawa di gelaran DBL Kupang tahun ini. Tak hanya mendampingi tim basketnya berlaga, namun mereka juga berhasil menghipnotis para penonton.

DBL Dance Recis Bajawa -sebutan unik tim dance mereka- begitu impresif. Selaras dengan tema musin ini, mereka memadukan tiga tarian tradisional ke dalam aksinya. Antara lain tarian khas Bali, tarian khas Papua, dan tari tradisional khas daerah mereka yakni Tari Ja’i Bajawa. (*)

Baca Juga: Padukan Tiga Tari Tradisional, DBL Dance Recis Bajawa Tampil Impresif

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY