ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

SMAN 5 Kupang kembali menemani SMA Regina Pacis Bajawa di partai puncak Honda DBL with KFC 2022-2023 East Nusa Tenggara Series. Hasil tersebut dipastikan usai membungkam sang debutan, SMA Citra Bangsa Kupang dengan keunggulan mutlak 42-17.

Srikandi Five bermain tanpa ampun. Di kuarter pertama mereka tak memberikan celah sedikitpun bagi SMA Citra Bangsa Kupang untuk mencetak satu poin pun. Dengan begitu, Five menutup kuarter pertama dengan skor 13-0 tanpa balas.

Di kuarter berikutnya, Citra Bangsa mulai mengejar ketertinggalan. Puncaknya terjadi di kuarter pemungkas, tepatnya pada saat mereka berhasil menambahkan pundi-pundi poin, para pemain SMAN 5 Kupang justru memanas.

Baca Juga: Tajam di Bawah Ring, Srikandi Recis Bajawa Kembali Pastikan Tiket Final

Anak asuhan Ari Sinaga itu sampai merombak komposisi pemain untuk meminimalisir hal yang tidak diinginkan. Beruntung lini pertahanan yang kuat dari Five, mampu menahan gempuran lawan dan mempertahankan keunggulan hingga akhir pertandingan.

Gabriela Syaloom Kurnia Kirang, pemain baru atau rookie milik SMAN 5 Kupang itu kembali menjadi mesin poin. Di laganya kali ini dirinya hanya bermain dengan catatan waktu 19 menit. Akan tetapi, Gabriela sukses menyokong 14 poin, 3 rebound, 3 steal, dan 1 assist untuk timnya.

“Puji Tuhan bersyukur banget pastinya kami dapat memenangkan pertandingan hari ini dengan skor yang cukup baik. Pastinya bahagia banget sih bisa balik lagi ke babak final seperti tahun lalu,” tutur Gabriela.

“Kami sempat kecolongan banyak poin pada kuarter keempat. Hal itu mungkin karena kami kecapaian dan juga kurangnya komunikasi. Untuk evaluasi mungkin masih sama seperti kemarin, kami diminta untuk tetap fokus, saling berkomunikasi, mengurangi turn over seperti foul, traveling, dan lain-lainnya,” tambahnya.

Bakal kembali bersanding dengan SMA Regina Pacis Bajawa, Gabriela mengaku cukup waspada akan permainan lawan. “Pastinya semua dari lawan harus kami waspadai. Apalagi kami sempat bertemu mereka tahun lalu di final juga dan mereka ini kan juara bertahan, jadi segala hal dari permainan mereka harus selalu kami waspadai apapun dan bagaimanapun itu,” jelasnya.

Honda DBL with KFC 2022-2023 digelar di 30 kota dan 20 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia akan memilih student athlete berpotensi untuk diseleksi menjadi KFC Indonesia All-Star melalui KFC DBL Camp. (*)

Statistik pertandingan ini bisa dilihat di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap) atau klik di sini.

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY