ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Kualitas! Finalis musim lalu, SMA Santo Paulus Pontianak berhasil memulangkan SMAN 1 Pontianak pada laga perebutan tiket delapan besar dengan skor akhir 32-26.

Gim yang berlangsung pada Kamis, 9 Maret 2023 di Gelanggang Olahraga (GOR) Perbasi Pontianak berlangsung sengit. Kedua tim sama-sama bermain cepat. Aksi saling berbalas poin pun tersaji dan membuat penonton bersorak riuh.

Baca juga: Tembakan Perimeter Jocelyn Valerian Pulangkan Finalis Musim Lalu!

Keadaan sempat berimbang pada paruh pertama. Selepas istirahat, Santo Paulus berubah menjadi ganas! Skuad Smansa Pontianak tak kuasa membendung serangan Santo Paulus yang bertubi-tubi.

Tercatat pada kuarter ketiga Santo Paulus berhasil memasukkan 14 poin. Sedangkan Smansa Pontianak hanya satu poin. Keunggulan Santo Paulus bertahan hingga kuarter pamungkas berakhir.

Meratanya skuad Santo Paulus menjadi salah satu faktor kemenangan mereka hari ini. Coach Felix Riady yang gemar membongkar pasang pemain di beberapa kuarter berbuah manis.

Baca juga: Srikandi Smansa Pontianak Menggila! Smansa Sungai Ambawang Jadi Korban Terbaru

Pengumpul poin terbanyak dari Santo Paulus berangkat dari bangku cadangan. Kendy pemilik nomor 12 dari Santo Paulus berhasil mencetak 9 poin pada laga kali ini. “Ini semua berkat pelatih kita yang selalu menginstruksikan selalu tenang dan fokus,” ujar Calvin Christian pemilik nomor punggung enam dari Santo Paulus.

Ketika jeda istirahat, Felix Riady (pelatih dari Santo Paulus) memberikan kalimat-kalimat magis yang membuat setiap pemain Santo Paulus menjadi ganas di lapangan. “Pelatih cuman bilang kalau jangan menyia-nyiakan kesempatan yang ada, eksekusi dan pede aja,”  terangnya.

Selanjutnya Santo Paulus akan bertemu SMA Mujahidin Pontianak di fase delapan besar. Menarik untuk ditunggu pertemuan kedua tim di GOR Perbasi Pontianak.

Honda DBL with KFC 2022-2023 digelar di 30 kota dan 20 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia akan memilih student athlete berpotensi untuk diseleksi menjadi KFC Indonesia All-Star melalui KFC DBL Camp.(*)

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

Statistik pertandingan ini bisa dilihat di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap) atau klik di sini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY