ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

SMA Giovanni Kupang berhasil mematahkan langkah SMAN 4 Kupang dengan skor akhir 41-28 pada Kamis, 9 Maret 2023. Kemenangan tersebut menuntun mereka menjadi delegasi pertama dari sektor putra yang mengamankan satu tempat di Final Party Honda DBL with KFC 2022-2023 East Nusa Tenggara Series.

Pertarungan kedua tim berlangsung menegangkan. Bahkan SMAN 4 Kupang lebih dulu mengungguli lawannya. Tak ingin kesempatannya lenyap begitu saja, SMA Giovanni terus mengejar ketertinggalan. Namun, hingga paruh pertama usai, skor keduanya masih bertahan imbang 20-20.

Usai jeda turun minum, tim polesan Hetglen Palabuan itu langsung bermain habis-habisan. Di sisa waktu pertandingan, SMA Giovanni Kupang berusaha merapatkan lini pertahanan dan bermain lebih efektif.

Berkat permainan solid, Giovanni berhasil meluaskan 21 poin di paruh kedua. Sementara SMAN 4 Kupang hanya menambahkan 8 angka. Alhasil Giovanni menutup pertandingan dengan margin 13 poin dan mantapkan kemenangan.

Jordan Marcellino Junior Jacob, Center Giovanni itu kembali catatkan double-double dengan torehan 18 rebound, 17 poin, 4 steal, 2 block, dan 1 steal. Dengan pencapaian tersebut, dirinya sukses membawa tim kebanggaannya kembali merasakan atmosfir Final Party.

Baca Juga: Bangkit dari Tekanan Recis Bajawa, Smantig Siap Bertemu Giovanni di Final

Benar-benar seperti mengulang laga musim lalu, di mana SMA Giovanni Kupang bakal kembali beradu dengan sang juara bertahan, SMAN 3 Kupang. Mampukah Giovanni mematahkan dominasi SMAN 3 Kupang dan mencetak sejarah baru di Honda DBL with KFC 2022-2023 East Nusa Tenggara Series? Laga pembuktian bakal tersaji pada Jumat, 10 Maret 2023 di GOR Flobamora Kupang.

Honda DBL with KFC 2022-2023 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia akan memilih student athlete berpotensi untuk diseleksi menjadi KFC Indonesia All-Star melalui KFC DBL Camp.

Statistik pertandingan ini bisa dilihat di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap) atau klik di sini.

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY