ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

SMAN 3 Kupang berhasil bangkit dari tekanan bertubi-tubi yang diberikan oleh SMA Regina Pacis Bajawa. Alhasil mereka kembali melesat ke Final Party Honda DBL with KFC 2022-2023 East Nusa Tenggara Series usai meringkus lawannya dengan skor akhir 60-43 pada Kamis, 9 Maret 2023.

Perjuangan SMA Regina Pacis Bajawa memang patut diacungi jempol. Kehadiran pemain terbaik DBL Kupang musim lalu, Mersiana Bay yang mengisi bangku jajaran pelatih, mampu membawa SMA Regina Pacis Bajawa (Recis Bajawa) melangkah hingga ke Semifinal dan membuat sang juara bertahan kewalahan.

Recis Bajawa terus memimpin poin di awal pertandingan. Bahkan tim polesan Mersiana Bay itu sukses menutup paruh pertama dengan keunggulan enam poin. Merasa tak terima, SMAN 3 Kupang mencoba bangun dari ketertinggalan.

Satu per satu poin berhasil mereka lesatkan. Hingga sang kapten, Jeremy Raymond Rianto berhasil menyamakan kedudukan kala waktu tersisa enam menit di kuarter ketiga. Momen tersebut menjadi awal kebangkitan dari SMAN 3 Kupang. Lini pertahanan yang begitu rapat tak memberi celah sedikitpun Recis Bajawa untuk kembali mengungguli mereka.

Baca Juga: Juara Bertahan Masih Tangguh! Smantig Menang Telak Atas Eagles

Hingga peluit buzzer dibunyikan, SMAN 3 Kupang sukses mempertahankan keunggulannya dan siap bertemu SMA Giovanni Kupang di partai puncak. “Untuk Giovanni semua harus diwaspadai. Dari segi manapun, kita harus berhati-hati untuk pertandingan besok,” tutur kapten Smantig.

Jeremy Raymond berhasil menjadi mesin poin bagi timnya. Dirinya mampu menyumbangkan total 18 poin dan 6 rebound. Solid dikombinasikan dengan double-double dari Reynold Imanuel Nuwa yang ikut menyokong 17 poin dan 14 rebound.

Sementara dari tubuh SMA Regina Pacis Bajawa, Julio Ignasius Ruma Lusi yang bermain penuh selama empat kuarter berhasil menorehkan 25 poin dan 19 rebound. Sayang, torehan tersebut tidak membuahkan hasil manis baginya.

“Di awal pertandingan kita masih mencari-cari momentum untuk mengimbangi permainan lawan dan puji Tuhan kita bisa membalikkan keadaan dan menang. Jadi untuk hari ini senang sekaligus bangga kepada teman tim, coach, alumni, dan teman-teman sekolah saya yang selalu ada dan menemani saya,” ucap Jeremy Raymond.

Honda DBL with KFC 2022-2023 digelar di 30 kota dan 20 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia akan memilih student athlete berpotensi untuk diseleksi menjadi KFC Indonesia All-Star melalui KFC DBL Camp. (*)

Statistik pertandingan ini bisa dilihat di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap) atau klik di sini.

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY