ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Muhammad Ryan guard, SMA Hang Tuah 2 Sidoarjo berusaha melesakkan lay up.

SURABAYA-Laga do or die tersaji antara SMA Hang Tuah 2 Sidoarjo melawan SMAN 1 Gresik. Sama-sama mengantongi satu kemenangan dan kekelahan, keduanya sama-sama tampil ngotot untuk mengamankan tiket menuju babak playoffs. Namun, berkat defense yang solid, Smahada -sebutan SMA Hang Tuah 2 Sidoarjo- berhasil memenangi laga dengan skor 26-22.

Salah satu kelemahan SMAN 1 Gresik di kuarter pertama adalah permainan mereka yang selalu telat panas. inilah yang dimanfaatkan Didiet Isradinur untuk mencuri keunggulan di paruh awal pertandingan. Melalui permainan gemilang Eurico Vernanda, Smahada langsung unggul 9-4 hingga akhir kuarter pertama.

Serangan demi serangan juga terus dilancarkan Smahada di kuarter kedua. Lagi-lagi Eurico menjadi mimpi buruk bagi SMAN 1 Gresik. Berulang kali penetrasi yang ia lakukan mampu membuat defense lawannya kewalahan. Beberapa kali, Smansa Gresik melakukan pelanggaran untuk mengehentikan pemain berusia 17 tahun tersebut.

Di paruh akhir pertandingan, SMAN 1 Gresik berusaha bangkit dari ketertinggalannya. Bahkan, mereka berhasil memperkecil keteringgalan mereka di kuarter ketiga. Satu Free throw yang dilesakkan Akhmad Qushoyyi disusul tembakan terukur Ardha Nurhaskara berhasil merubah skor menjadi 12-15.

 

Skuad asuhan Muchsin pun makin menjadi di kuarter empat. puncaknya, tembakan threepoint dari Muhamamd Fihrist berhasil membuat skor berubah menjadi 22-23 di under one minutes.

 Namun sayang, mereka masih belum bisa memanfaatkan momentum untuk membalikkan keadaan. Foul demi foul yang dilakukan SMAN 1 Gresik berbuah free throw untuk Smahada. Eurico dan Ragiel Indranto yang menjadi eksekutor berhasil mengunci kemenangan timnya dengan skor 26-22.

Menurut coach Didiet, kemenangan dari Smahada tak lepas dari defense luar biasa yang dilakukan anak asuhnya. Beberapa pattern yang berhasil dieksekusi juga membuat mereka semakin mendominasi pertandingan.

Untuk pertandingan babak playoffs mendatang Didiet akan kembali meningkatkan defense anak asuhnya. Pasalnya tim di babak playoffs jauh lebih kuat.

“kunci dari basket adalah defense. Jadi kita akan perkuat lagi defense agar mereka makin siap,” ujar Didiet.

Statistik pertandingan selengkapnya bisa di akses di sini.

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY