ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Preview: SMA Regina Pacis Bajawa vs SMAN 5 Kupang

Five Optimis Dapat Hentikan Dominasi Recis Bajawa

Kiko Amalia Putri - 10 March 2023

Laga pengulangan kembali terjadi di putaran Final Party Honda DBL with KFC 2022-2023 East Nusa Tenggara Series. Dari sektor putri kembali mempertemukan SMAN 5 Kupang dengan SMA Regina Pacis Bajawa.

Perjuangan para pemain SMAN 5 Kupang (Five) hampir mencapai garis akhir. Tersisa satu pertandingan lagi yang harus mereka tutup dengan senyum bahagia serta tangisan haru. Namun, rintangan terjal justru menghampiri mereka. Lantaran Five lagi-lagi disandingkan dengan sang juara bertahan.

Baca Juga: Kilas Balik DBL Kupang: Five Siap Patahkan Rekor Kemenangan Recis Bajawa

Meski demikian, bara api gairah dari srikandi SMAN 5 Kupang masih menyala. Walaupun sempat tumbang di gelaran Final Party musim lalu. Akan tetapi, kekalahan itu justru menjadi bekal bagi mereka untuk dapat membalaskan dendamnya.

“Mereka kan juara bertahan, jadi segala hal dari permainan mereka harus selalu kami waspadai bagaimanapun itu. Tapi apapun yang terjadi besok, kami akan memberikan yang terbaik. Buat teman-teman semangat terus dan keluarkan semua hasil latihan kalian, karena kita punya tujuan untuk menjadi the next champion,” jelas Gabriela Syaloom Kurnia Kirang, salah satu pemain Five.

Preview Final Party Putri

Jika SMAN 5 Kupang berusaha mematahkan dominasi lawannya, SMA Regina Pacis Bajawa (Recis Bajawa) di sini justru tak ingin kehilangan kesempatan untuk meraih gelar kelimanya. Terlebih mereka juga sudah mengantongi kemenangan beruntun sebanyak 14 kali sejak tahun 2017.

Ditambah jarak tembuh mereka untuk berlaga di DBL Kupang mencapai hingga 635 kilometer. Begitu banyak pengorbanan yang mereka lakukan selama berkompetisi di DBL Kupang sejauh ini. Maka dari itu, para pemain SMA Regina Pacis Bajawa tak akan membiarkan kekuasaannya runtuh begitu saja.

“Siapapun juaranya nanti, kita semua adalah pemenang. Jadi untuk kawan-kawan Recis, bermainlah sama seperti latihan, tunjukkan kalau kita punya tim yang hebat dengan coach serta oficial yang tak kalah hebatnya. Tunjukkan pula skill, knowledge, serta attitude kita,” balas Natalia Wila, kapten Recis Bajawa.

Baca Juga: Kilas Balik DBL Kupang: Misi Srikandi Recis Bajawa Menuju Gelar Kelima

Honda DBL with KFC 2022-2023 digelar di 30 kota dan 20 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia akan memilih student athlete berpotensi untuk diseleksi menjadi KFC Indonesia All-Star melalui KFC DBL Camp. (*)

Jadwal Final Party bisa dilihat di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap) atau klik di sini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY