ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Meski masih berstatus sebagai rookie, namun nama Maria Anjelina Meoilo dari SMA Regina Pacis Bajawa berhasil mematahkan torehan BeAT The Record kategori poin terbanyak selama gelaran Honda DBL with KFC 2022-2023 East Nusa Tenggara Series.

Hasil tersebut Maria dipastikan usai bertanding dengan SMAN 1 Kupang di babak Fantastic Four DBL Kupang pada Kamis, 9 Maret 2023 silam. Guard SMA Regina Pacis Bajawa itu bermain dengan catatan waktu 33 menit dan sukses menorehkan 19 poin.

Perolehan tersebut sekaligus menyingkirkan Maria Felixia Putri Uwung dari SMA Giovanni Kupang. Dirinya lebih dulu menyabet BeAT The Record dengan melesatkan 11 poin saat berlaga melawan SMKN 3 Kupang di laga pembuka Honda DBL with KFC 2022-2023 East Nusa Tenggara Series.

Baca Juga: BeAT The Record: Baru 1 Tahun Mendalami Basket, Maria Felixia Torehkan 11 Poin

Membahas lebih lanjut mengenai pencapaian tersebut, Maria Anjelina mengaku tak menyangka dapat menorehkan angka sebanyak itu. “Perasaan saya cukup luar biasa. Tidak ada ritual khusus sebenarnya, tapi yang selalu saya tanamkan dalam diri adalah rasa percaya diri dan ketenangan,” ucapnya.

Bergabung ke dalam skuad Recis Bajawa -sebutan SMA Regina Pacis Bajawa- adalah impian Maria Anjelina sejak duduk di bangku Sekolah Dasar (SD). Oleh karena itu, dirinya selalu berusaha tampil maksimal di setiap pertandingan.

“Saya memang sudah tertarik sekolah di Recis Bajawa sejak SD. Selain karena pendidikannya yang bagus, saya juga terinspirasi dari kakak-kakak senior sebelumnya yang pernah mengikuti Honda DBL dan berhasil menjuarainya,” tutur Maria Anjelina.

“Awalnya suka dengan basket karena menurut saya basket itu merupakan permainan yang melatih otak. Di basket, kita dituntut untuk berpikir cepat perihal cara mengatur tim dalam waktu 24 detik,” tambahnya. (*)

Statistik pemain ini bisa dilihat di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap) atau klik di sini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY