ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Putra Santo Paulus (sebutan SMA Santo Paulus Pontianak) Perkasa. Tiket Fantastic Four berhasil mereka amankan setelah sukses mengalahkan SMA Mujahidin Pontianak dengan skor akhir 90-20. Laga yang berlangsung pada hari Jumat, 10 Maret 2023 di GOR Perbasi Pontianak dalam ajang Honda DBL with KFC 2022-2023 West Kalimantan Series berjalan mulus untuk Santo Paulus.

Sejak kuarter awal skuad Santo Paulus langsung tancap gas dan meninggalkan jauh lawannya, SMA Mujahidin Pontianak. Paruh pertama teman-teman Santo Paulus bahkan konsisten mencetak 18 poin pada setiap kuarternya.

Bukannya mengendorkan serangan, selepas jeda halftime skuad Santo Paulus justru semakin agresif. Sangat bahkan. Kuarter ketiga mereka bahkan bisa mencetak 32 poin! Lebih istimewa lagi ketika kuarter pamungkas. Anak asuh Felix Riady (pelatih dari Santo Paulus) bahkan mencetak 22 poin dan mampu memaksa tim Mujahidin tak mencetak poin sama sekali.

Baca juga: Perubahan Strategi Jadi Kunci Putra Smanda Melesat ke Fantastic Four

Sebanyak sepuluh pemain yang dibawa oleh tim Santo Paulus pada laga kali ini kompak mencatatkan namanya di lembar statistik urusan poin.

Bong Jun Kian pemain nomor punggung 13 dari Santo Paulus berhasil menjadi penyumbang poin terbanyak dengan torehan 22 poin, lalu disusul oleh Kevin Andreas dan Kendy dengan torehan 12 poin.

Baca juga: Jadwal DBL Pontianak: Perburuan Tiket Fantastic Four Dimulai!

Hal-hal istimewa lainnya adalah persentase tembakan Santo Paulus menyentuh angka 78 persen! Selanjutnya mereka sudah ditunggu oleh skuad Smanda Pontianak di Fase Fantastic Four Honda DBL with KFC.

"Kita punya kebiasaan sebelum tampil. Biasanya itu nyanyi-nyanyi dulu gitu. Lalu kita satu sama lain saling mengingatkan kalau engga boleh meremehkan musuh," ungkap Calvin Christian pemain nomor punggung enam dari Santo Paulus.

Honda DBL with KFC 2022-2023 digelar di 30 kota dan 20 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia akan memilih student athlete berpotensi untuk diseleksi menjadi KFC Indonesia All-Star melalui KFC DBL Camp.(*)

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

Statistik pertandingan ini bisa dilihat di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap) atau klik di sini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY