ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Sengit. Begitu gambaran laga pembuka perebutan tiket Fantastic Four antara tim putra SMAN 2 Pontianak yang berhadapan dengan SMA Maranatha Pontianak. Saling kejar-mengejar skor tersaji di GOR Perbasi Pontianak pada hari Jumat, 10 Maret 2023.

Skuad putra Smanda Pontianak (sebutan SMAN 2 Pontianak) berhasil menang dengan skor akhir 29-22 setelah tertinggal di kuarter awal. Pada kuarter awal Smanda Pontianak kesulitan memanfaatkan Jonathan Saut Sinaga di bawah ring.

Baca juga: Link Live Streaming DBL Pontianak: Pertarungan Fase Big Eight Dimulai!

Center sekaligus kapten dari Smanda Pontianak tersebut menjadi tumpuhan rekan-rekannya untuk mendobrak barisan pertahanan Marantha. Sayang, pada kuarter awal rekan-rekannya kesulitan meneruskan bola ke arah Jonathan Saut agar dikonversi menjadi poin.

Tahu akan sistem yang sedikit gagal dan tidak berjalan maksimal, Gagasan Manik (pelatih dari SMAN 2 Pontianak) segera mengevaluasi dan membenahi beberapa strategi Smanda Pontianak agar semakin efektif dan efisien.

Baca juga: Jadwal DBL Pontianak: Perburuan Tiket Fantastic Four Dimulai!

Hasilnya, paruh kedua Jonathan Saut Sinaga semakin agresif. Barisan pertahanan Maranatha tak kuasa membendung pergerakan merepotkan Jonathan Saut Sinaga di paint area. Alhasil Jonathan Saut Sinaga berhasil mengoleksi 12 poin serta 14 rebound.

Tak hanya itu, peran salah satu pemain cadangan Smanda Pontianak juga menjadi senjata rahasia yang dimiliki Gagasan Manik. Pemain tersebut adalah Rizky Setia. Berangkat dari bangku cadangan Rizky Setia berhasil mengantongi 8 poin dengan akurasi tembakan dua poin sebesar 50 persen.

"Kalau dari kuarter satu sampai dua kita memang fokus ke defense. Sebenarnya salah satu dari strategi kita. Bagi saya menang itu skor terakhir waktu kuarter keempat saat waktu habis," ujar coach Gagasan Manik.

Satu tempat Fantastic Four pun berhasil diamankan oleh anak-anak Smanda Pontianak. Terakhir kali mereka melangkah ke Fantastic Four pada musim 2019 silam. "Untuk gim semifinal, saya pesankan ke anak-anak jangan jemawa dulu. Semifinal kan pasti tim-tim terbaik yang melangkah," ungkap sang pelatih.

Honda DBL with KFC 2022-2023 digelar di 30 kota dan 20 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia akan memilih student athlete berpotensi untuk diseleksi menjadi KFC Indonesia All-Star melalui KFC DBL Camp.(*)

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

Statistik pertandingan ini bisa dilihat di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap) atau klik di sini.

 

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY