ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Cepat. Permainan Cepat putra Santo Paulus (sebutan SMA Santo Paulus Pontianak) membuat mereka melesat kencang menuju partai puncak Honda DBL with KFC 2022-2023 West Kalimantan Series.

Pada laga melawan SMAN 2 Pontianak dengan tajuk Fantastic Four hari Sabtu, 11 Maret 2023 bertempat di GOR Perbasi Pontianak berhasil dimenangkan dengan 72-37.

Baca juga: Srikandi Santu Petrus Menang dan Masuk Final (Lagi)

Anak asuh Felix Riady (pelatih dari Santo Paulus) berhasil memaksa tim Smanda Pontianak (sebutan SMAN 2 Pontianak) hanya mencetak 9 poin disetiap kuarter. Sebaliknya skuad Santo Paulus berhasil mencetak 30 poin sendiri di kuarter kedua.

Paruh kedua anak-anak Santo Paulus semakin nyaman dalam melantunkan bola. Fhillipo Farely dan kolega sukses mendikte jalannya permainan. Sebanyak tiga  dari lima pemain utama Santo Paulus mencetak dua digit poin. Bong Jun Kian memimpin dengan perolehan 20 poin. Menyusul Fernando Yoppy dengan 18 poin. Terakhir ada Fhillipo Farely dengan 11 poin.

Tak hanya cepat, anak-anak Santo Paulus juga efektif dalam memanfaatkan peluang yang ada. Tercatat pada laga kali ini Santo Paulus mencetak 36 poin lewat serangan balik cepat.

"Pelatih langsung menginstruksikan untuk bermain dengan tempo cepat, jadi kita yang di lapangan benar-benar memaksimalkan setiap peluang yang ada," ujar  Calvin Christian pemain nomor punggung enam dari Santo Paulus.

Baca juga: Trisula Srikandi Immanuel Pontianak Ganas, Sukses Amankan Tiket Final Party

Santo Paulus masih harus menunggu lawan tandingnya di partai final antara SMA Santu Petrus Pontianak atau SMA Immanuel Pontianak. Mereka tak begitu memedulikan ingin bertemu siapa, "Bebas mau ketemu siapa saja, yang pasti kita akan bermain jauh lebih tenang," cetusnya.

Honda DBL with KFC 2022-2023 digelar di 30 kota dan 20 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia akan memilih student athlete berpotensi untuk diseleksi menjadi KFC Indonesia All-Star melalui KFC DBL Camp.(*)

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

Statistik pertandingan ini bisa dilihat di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap) atau klik di sini.

 

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY