ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Opening Party Honda DBL with KFC 2022-2023 Papua Series ditutup oleh kemenangan tim putra SMA YPPK Teruna Bakti atas SMA YPPK Tiga Raja Timika dengan skor akhir 41-18, Senin 13 Maret 2023, di GOR Trikora Jayapura.

Baca juga: Dominan, YPK 2 Biak Bungkam Daya Gedor Asisi Sentani

Teruna Bakti tampil tanpa cela di laga perdananya. Praktis, anak asuh Riggs Ronsumbre itu selalu unggul di setiap kuarter. Di kuarter pertama, penggawa Teruna Bakti melaju 14-5 atas Smatira (sebutan SMA Tiga Raja Timika).

Angka itu cukup untuk membuat jarak dan mendominasi pertandingan hingga beranjak ke kuarter berikutnya. Teruna Bakti pun kian agresif di kuarter kedua. Mereka berhasil membuat 14 poin tambahan.

Dua pemain menjadi tumpuan bagi putra Teruna Bakti di laga ini. Mereka adalah Abraham Adolof dan Marselino Johanes. Abraham solid mengemas 12 poin dan 1 rebound. Marselino menyusul dengan 10 poin dan 2 rebound.

Baca juga: Melesat di Kuarter Kedua, Smansa Jayapura Pulangkan Smansa Mimika

Dari tubuh Smatira, Fransiskus Xaverius Franklin jadi mesin pencetak poin paling banyak di tim. Bermain selama 35 menit, ia berhasil mencetak 12 poin.

Kemenangan ini sekaligus membawa Teruna Bakti melaju ke babak Big Eight. Mereka akan bertemu dengan SMAN 2 Jayapura untuk memperebutkan posisi Fantastic Four atau semifinal.

Honda DBL with KFC 2022-2023 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia akan memilih student athlete berpotensi untuk diseleksi menjadi KFC Indonesia All-Star melalui KFC DBL Camp. (*) 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY