ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim putri SMAN 5 Jayapura membuka hari ketiga Honda DBL with KFC 2022-2023 Papua Series dengan hasil manis 28-10, Rabu 15 Maret 2023. Mereka menang di laga perdana atas SMAN 1 Biak.

Praktis, anak Smanfive (julukan SMAN 5 Jayapura) selalu unggul di setiap kuarter. Mereka berhasil menguasai pertandingan dan menekan Smansa Biak (julukan SMAN 1 Biak) sejak tip off dilakukan, 12-0. 

Angka itu cukup untuk mengantar Srikandi Smanfive unggul hingga kuarter berikutnya. Ditambah, tim asuhan Melky Wanggai itu menambah 8 poin di kuarter kedua, memberikan jarak untuk lawannya. Disinggung mengenai kemenangan perdana ini, Melky tak ingin sesumbar.

"Terima kasih buat pertandingan yang sangat baik buat kelas pelajar di usah muda. Saya sangat senang buat anak-anak Smansa Biak yang sudah bermain sangat bagus dan anak-anak Smanfive tujuan semangat muda berbakat," komentar Melky terkait kemenangan tim.

Srimeladani Yikwa menjadi top skor dengan 10 poin dan 1 rebound. Ia menjadi pemain produktif dalam tubuh Smanfive. Di babak berikutnya, Smanfive telah ditunggu oleh finalis 2021 lalu, SMA YPPK Asisi Sentani.

Menanggapi calon lawannya itu, Melky ingin anak asuhnya bisa memperbaiki kesalahan dari pertandingan ini. Terutama dalam hal defense. Lanjut Melky, ia ingin anak didiknya bisa cepat beradaptasi di pertandingan berikutnya.

"Buat pertadigan tadi masih kurang di deffense yang kurang dan banyak poin yang hilang saat offense. Mungkin karena baru awal bermain jdi adik-adik kaget sama pertadigan yang sangat ramai," lanjutnya.

Honda DBL with KFC 2022-2023 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia akan memilih student athlete berpotensi untuk diseleksi menjadi KFC Indonesia All-Star melalui KFC DBL Camp. (*) 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY