ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Honda DBL with KFC 2022-2023 East Nusa Tenggara Series resmi usai pada Jumat, 10 Maret 2023 silam. Setelah berlangsung selama lima hari, DBL Kupang akhirnya menemukan satu pemain yang berhasil dinobatkan sebagai Most Valuable Player (MVP).

Ambisi srikandi SMAN 1 Kupang begitu besar untuk dapat melangkah hingga partai puncak. Sayang, laju mereka harus kembali dihentikan oleh sang juara bertahan, SMA Regina Pacis Bajawa sama seperti dua musim lalu.

Meski begitu, nama Meiscye Meidina Aurelia Aubrey Sopacuaperu kerap menjadi sorotan. Lantaran dirinya berhasil tampil apik dan membawa tim kebanggaannya melesat hingga ke putaran Fantastic Four.

Center SMAN 1 Kupang itu sukses menorehkan statistik manis musim ini. Dirinya bermain dengan catatan waktu rata-rata 25 menit dan menyumbangkan total 15 poin, 13 rebound, 2 steal, dan 1 assist hanya dalam dua pertandingan. Raihan itulah yang sukses mengantarkan namanya menjadi pemain terbaik di seri Kupang.

“Sebelumnya saya tidak menduga sama sekali bakal menjadi Most Valuable Player musim ini. Masuk nominasinya saja sudah sangat senang sekali, apalagi diumumkan menjadi MVP itu kaget banget,” ujarnya.

Baca Juga: Selamat! Berikut KFC First Team Putra-putri Terpilih Seri Kupang

Meiscye Meidina mulai mendalami olahraga tersebut sejak kelas VII SMP. Awalnya ia merasa senang ketika bermain basket. Alhasil pemain dengan tinggi 170 sentimeter itu ketagihan dan melanjutkan karirnya hingga saat ini,

Selama kurang lebih empat tahun menggeluti dunia basket, terpilih sebagai pemain terbaik di DBL Kupang menjadi salah satu pengalaman yang paling berkesan bagi Meiscye. Bahkan dirinya tak pernah menduga sebelumnya.

Dibahas lebih lanjut mengenai hal tersebut, Meiscye Meidina mengaku bahwa orang tuanya kerap memberikan pesan sebelum dirinya bertolak ke Jakarta untuk mengikuti ajang KFC DBL Camp 2023 pada bulan Mei mendatang.

“Tanggapan orang tua tentu senang dan bangga ya atas pencapaian ini. Bahkan mereka jadi sering menasehati saya agar dapat menjaga diri ketika di KFC DBL Camp nantinya. Selain itu, mereka juga mulai memperhatikan kesehatan saya, karena tahu bahwa di sana latihannya akan berat,” ungkap Meiscye.

Honda DBL with KFC 2022-2023 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia akan memilih student athlete berpotensi untuk diseleksi menjadi KFC Indonesia All-Star melalui KFC DBL Camp. (*)

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY