ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Kualitas juara bertahan ditunjukkan tim putri SMAN 2 Jayapura pada babak Fantastic Four Honda DBL with KFC 2022-2023 Papua Series. Melawan SMAN 1 Merauke, Kamis 16 Maret 2023, tim asuhan Kris Edy itu menang 34-28.

Praktis, srikandi Smanda (julukan SMAN 2 Jayapura) selalu unggul di setiap kuarternya. Mereka berhasil melaju 11-5 di kuarter pertama. Angka itu cukup untuk mempertahankan jarak hingga kuarter berikutnya.

Beranjak ke kuarter selanjutnya, Smanda semakin gahar. Mereka berhasil menambah 16 poin hingga kuarter ketiga ditutup. Puncaknya ada di kuarter empat, Smansa (julukan SMAN 1 Merauke) mencoba mengejar ketertinggalan.

Smansa berhasil mengoleksi 12 poin tambahan di kuarter empat. Sayangnya, angka itu tidak cukup untuk menyalip Smanda dan mereka harus menelan kekalahan.

Giselle Anden jadi pemain paling produktif di Smanda. Bermain selama 37 menit 47 detik, Giselle mencatat dobel-dobel dengan mengumpulkan total 16 poin dan 14 rebound.

Di tubuh Smansa, dua pemain agresif ketika duel di bawah ring. Mereka adalah Margareth Eva dan Marieta Eunika. Margareth mengemas 5 poin dan 18 rebound. Marieta mengoleksi 4 poin dan 11 rebound.

Meski menang atas lawannya, Kris Edy mengaku tak puas dengan performa tim asuhannya. "Putri bermain di bawah standard. Salah satu faktor karena cuaca yang begitu panas tadi," komentarnya usai pertandingan.

Hal tersebut menyusul catatan yang harus diselesaikan oleh anak-anak Smanda jelang partai final digelar. Terutama dalam hal fisik.

"Pastinya fisik kami. Tapi mengingat final sudah di depan mata tidak mungkin saya kasih latihan fisik jadi evaluasinya perbanyak mainkan anak-anak yang cadangan nanti," lanjutnya.

Kemenangan ini membawa Smanda lolos ke partai final. Mereka masih harus menunggu pemenang antara tim putri SMA YPPK Asisi Sentani versus SMAN 5 Jayapura yang juga dilaksanakan pada hari yang sama.

Honda DBL with KFC 2022-2023 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia akan memilih student athlete berpotensi untuk diseleksi menjadi KFC Indonesia All-Star melalui KFC DBL Camp. (*) 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY