ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tinggal satu langkah lagi Honda DBL with KFC 2022-2023 Papua Series bakal menemukan juaranya. Setelah posisi final putri berhasil dilengkapi pada Kamis (16/3), hari kelima DBL Papua ini akan menyajikan pertandingan fantastic four atau semifinal dari nomor putra.

Jumat, 17 Maret 2023, Lapangan Trikora Jayapura dipastikan bakal panas kembali. Pasalnya, di hari kelima DBL Papua ini dua pertandingan semifinal putra akan dilaksanakan.

Pertandingan pertama akan mempertemukan tim putra SMAN 1 Biak kontra SMA YPK 2 Biak. Mereka akan berlaga pukul 14.30 WIT. Bagi Smansa (julukan SMAN 1 Biak), pertandingan semifinal ini merupakan harga mati.

Baca juga: Hasil DBL Papua Hari Keempat: Rival 2021 Bersua Kembali!

Sebab, tidak mudah bagi tim asuhan Ferdinand Havurubun itu untuk melangkah ke fase ini. Mereka kerap mendapatkan tantangan dari lawan-lawannya di babak penyisihan.

Di babak Big Eight atau delapan besar melawan SMAN 2 Merauke, Smansa berhasil menyalip keunggulan lawan setelah harus tertinggal selama tiga kuarter.

Baca juga: Asisi Sentani Kembali ke Final, Bersua Rival 2021!

"Di pertandingan ini anak-anak main all out, kami di kuarter tiga lebih coba untuk disiplin dalam defense dan transisi. Ternyata Puji Tuhan berhasil," jelas Ferdinand Havurubun, pelatih Smansa.

Pemenang dari pertandingan ini dipastikan bakal lolos ke final dan melawan pemenang dari partai antara tim putra SMA YPPK Teruna Bakti Jayapura kontra juara 2021 lalu, yaitu SMAN 4 Jayapura (Smanpat) pukul 16.30 WIT.

Baca juga: Putri Smanda Masih Kuat, Tumbangkan Smansa dan Kunci Final Pertama!

Partai ini juga merupakan pembuktian bagi kedua tim. Jika Smanpat menang, maka mereka akan kembali melangkah ke final DBL Papua. Tetapi jika Teruna Bakti menang, DBL Papua musim ini dipastikan bakal melahirkan juara baru.

Honda DBL with KFC 2022-2023 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia akan memilih student athlete berpotensi untuk diseleksi menjadi KFC Indonesia All-Star melalui KFC DBL Camp. (*)

Lihat jadwal dan hasil pertandingan selengkapnya di halaman ini!

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY