ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Final party Honda DBL with KFC 2022-2023 Papua Series digelar Minggu 19 Maret 2023 di Lapangan Trikora Jayapura. Pertandingan pertama dibuka dengan final putri. Mempertemukan SMAN 2 Jayapura kontra SMA YPPK Asisi Sentani.

Pertandingan final putri ini akan berlangsung pukul 13.00 WIT. Partai puncak ini merupakan final ulangan tahun 2021 lalu. Kala itu, kedua tim sama-sama bertemu di partai final. 

Baca juga: Rival 2021 Kembali Bersua di Final DBL Papua

Sebagai finalis edisi 2021 lalu, tidak sulit bagi kedua tim untuk kembali melangkah ke partai puncak ini. Mereka berhasil menunjukkan kualitasnya masing-masing sebagai finalis.

Dari sisi Smanda (julukan SMAN 2 Jayapura), mereka tampil percaya diri melahap lawan perdananya. Namun, performa anak-anak Smanda sendiri tak lepas dari catatan sang pelatih, Kris Edy.

Baca juga: Jaminan Juara Baru DBL Papua Musim 2022

"Fisik jadi salah satu evaluasi kami. Tapi mengingat final sudah di depan mata, tidak mungkin saya kasih latihan fisik. Jadi, evaluasinya perbanyak mainkan anak-anak yang cadangan," lanjutnya.

Menanggapi lawannya, tambah Kris, ia telah memprediksi bahwa mereka akan kembali berhadapan dengan anak-anak Asisi Sentani. Rivalnya di tahun 2021 itu dinilai mempunyai komposisi komplet dan kemampuan bermain yang baik.

Baca juga: Kilas Balik: Langkah Berat Smansa Biak Menuju Final..

"Saya yakin kami akan bertemu Asisi Sentani. Mereka tampil baik, secara tim mereka juga siap," ujarnya.

Sementara itu, dari sisi Asisi Sentani, mereka tak ingin sesumbar mengenai kembalinya mereka di partai final. Michael Mara, pelatih Sentani, berharap anak didiknya bisa kembali tampil memuaskan di partai final.

Menyusul harapannya terhadap putri Asisi Sentani yang dapat bebenah diri dengan cepat jelang partai final dimulai. "Kita akan kembali berlatih dan memperbaiki kesalahan-kesalahan," ucap Michael.

Baca juga: Kilas Balik: Teruna Bakti Lolos ke Final Lagi!

"Melawan SMAN 2 Jayapura kembali di final semoga kita bisa memberikan yang terbaik dan mendapatkan hasil yang baik juga," tandasnya.

Pertandingan final putri dapat disaksikan langsung di Lapangan Trikora Jayapura atau melalui eksklusif live streaming di Youtube Channel KUY Entertainment.

Berikut link live streaming final putri Smanda versus Asisi Sentani!

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY