ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Preview Final Putri DBL Papua: Asisi Sentani vs Smanda Jayapura

Rival 2021 Kembali Bersua di Final DBL Papua

Rena Dwi Astuti - 19 March 2023

Rival 2021 lalu kembali bertemu di Final Party Honda DBL with KFC 2022-2023 Papua Series. Mereka adalah tim putri SMAN 2 Jayapura versus SMA YPPK Asisi Sentani.

Partai final DBL Papua musim 2022-2023 sendiri bakal digelar pada Minggu, 19 Maret 2023, di Lapangan Trikora Jayapura. Pertandingan final putri berlangsung pukul 15.00 WIT.

Baca juga: Mantap! Pemain Putri Ini Masuk Nominasi KFC First Team 2022-2023 Papua Series

Sebagai finalis edisi 2021 lalu, tidak sulit bagi kedua tim untuk kembali melangkah ke partai puncak ini. Mereka berhasil menunjukkan kualitasnya masing-masing sebagai finalis.

Dari sisi Smanda (julukan SMAN 2 Jayapura), mereka tampil percaya diri melahap lawan perdananya. Namun, performa anak-anak Smanda sendiri tak lepas dari catatan sang pelatih, Kris Edy.

Baca juga: Impresif! 10 Pemain Masuk Nominasi KFC First Team 2022-2023 Putra Papua Series

Berlaga melawan SMAN 1 Merauke, Kamis (16/3), srikandi Smanda dinilai tampil di bawah standar mereka. "Putri bermain di bawah standard. Karena salah satu faktor cuaca yang begitu panas," ungkap Kris.

"Fisik jadi salah satu evaluasi kami. Tapi mengingat final sudah di depan mata, tidak mungkin saya kasih latihan fisik. Jadi, evaluasinya perbanyak mainkan anak-anak yang cadangan," lanjutnya.

Menanggapi lawannya, tambah Kris, ia telah memprediksi bahwa mereka akan kembali berhadapan dengan anak-anak Asisi Sentani. Rivalnya di tahun 2021 itu dinilai mempunyai komposisi komplet dan kemampuan bermain yang baik.

Baca juga: Smansa Biak Sukses Salip Smayda dan Kunci Final DBL Papua

"Saya yakin kami akan bertemu Asisi Sentani. Mereka tampil baik, secara tim mereka juga siap," ujarnya.

Sementara itu, dari sisi Asisi Sentani, mereka tak ingin sesumbar mengenai kembalinya mereka di partai final. Michael Mara, pelatih Sentani, berharap anak didiknya bisa kembali tampil memuaskan di partai final.

Baca juga: Juara 2021 Terjungkal, Teruna Bakti Kembali ke Final!

Menyusul harapannya terhadap putri Asisi Sentani yang dapat bebenah diri dengan cepat jelang partai final dimulai. "Kita akan kembali berlatih dan memperbaiki kesalahan-kesalahan," ucap Michael.

"Melawan SMAN 2 Jayapura kembali di final semoga kita bisa memberikan yang terbaik dan mendapatkan hasil yang baik juga," tandasnya.

Baca juga: Hasil Fantastic Four Putra DBL Papua: Juara Bertahan Tersingkir!

Honda DBL with KFC 2022-2023 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia akan memilih student athlete berpotensi untuk diseleksi menjadi KFC Indonesia All-Star melalui KFC DBL Camp. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY