ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Preview Final Party DBL Papua: Smansa vs Teruna Bakti

Jaminan Juara Baru DBL Papua Musim 2022

Rena Dwi Astuti - 19 March 2023

Partai final Honda DBL with KFC 2022-2023 Papua Series di depan mata. Minggu, 19 Maret 2023, DBL Papua dipastikan bakal menemukan juara baru.

Final Party DBL Papua sendiri bakal digelar di Lapangan Trikora Jayapura. Pertandingan final putra akan mempertemukan tim putra SMAN 1 Biak kontra SMA Teruna Bakti Jayapura. Partai puncak ini akan berlangsung pukul 17.00 WIT.

Baca juga: Rival 2021 Kembali Bersua di Final DBL Papua

Tim putra Teruna Bakti berhasil menggulingkan juara 2021 lalu, SMAN 4 Jayapura (Smanpat), di partai Fantastic Four atau semifinal, Sabtu 18 Maret 2023. Setelah sebelumnya pertandingan semifinal putra harus tertunda lantaran faktor keselamatan dan keamanan seluruh partisipan.

Tidak mudah bagi anak asuh Riggs Ronsumbre itu untuk mengamankan kemenangan ini. Mereka mendapat perlawanan ketat dari anak-anak Smanpat. Praktis, selisih skor kedua tim tak pernah lebih dari 5 poin sepanjang kuarter.

Baca juga: Kilas Balik: Teruna Bakti Lolos ke Final Lagi!

Meski demikian, penggawa Teruna Bakti berhasil memastikan diri untuk menyegel posisi terakhir di partai final. Mereka akan melawan SMAN 1 Biak (Smansa) yang juga sukses menyapu bersih lawan mereka di DBL Papua hingga ke final.

Dari sisi Smansa sendiri, mereka tidak akan mengendurkan perlawanan di partai final ini. "Untuk pertandingan final, kami sudah coba untuk lebih disiplin dalam defense dan transisi baik dari offense ke defense, maupun sebaliknya," tutur Ferdinand, pelatih Smansa.

Baca juga: Kilas Balik: Langkah Berat Smansa Biak Menuju Final..

Pertandingan final putra ini sekaligus menjadi penutup rangkaian panjang DBL Papua musim ini. Honda DBL with KFC 2022-2023 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia akan memilih student athlete berpotensi untuk diseleksi menjadi KFC Indonesia All-Star melalui KFC DBL Camp. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY