ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Skuad putra SMA Santo Paulus Pontianak menjadi satu dari dua sekolah yang konsisten tampil di partai final ajang Honda DBL with KFC. Pada Honda DBL with KFC 2022-2023 West Kalimantan Series untuk ketiga kalinya dari musim 2019, penggawa Santo Paulus berhasil menembus partai final.

Sayang di partai final mereka masih harus mengakui keperkasaan SMA Santu Petrus Pontianak. Meski begitu, penampilan skuad asuhan Felix Riady (pelatih SMA Santo Paulus Pontianak) masih mematikan.

Salah satunya mereka punya senjata andalan untuk memecah kebuntuan. Senjata andalan tersebut bernama Bong Jun Kian. Pemain bernomor punggung 13 dari Santo Paulus tersebut tampil mengesankan. Meskipun bukan pilihan utama dan kerap berangkat dari bangku cadangan. Bong Jun Kian tampil efektif ketika dipercaya masuk ke lapangan. Tidak heran jika namanya masuk dalam jajaran KFC First Team seri Pontianak.

Baca juga: Kenalan Sama MVP: Stevan Wanandi Rela Gak Ikut Acara Keluarga Demi Persiapan DBL

Musim ini menjadi musim perdananya berseragam Santo Paulus di Honda DBL with KFC 2022-2023 West Kalimantan Series. Sejatinya Bong Jun Kian baru mengenal basket dari kelas 7 SMP. Tepat empat tahun ia menekuni basket, Bong Jun Kian langsung terpilih KFC First Team. “Perasaannya senang sih waktu tahu kalau terpilih first team. Apalagi baru pertama kali ikut DBL. Aku juga baru mulai main basket pas kelas 7 SMP, itu juga main-main aja iseng gitu,” kata Bong Jun Kian.

Walaupun masih baru mengenal basket, Bong Jun Kian punya target pribadi untuk menatap KFC DBL Camp mendatang. “Pastinya aku punya target buat DBL Camp nanti. Target pertama itu lolos 50 besar aja dulu,” ujarnya. Untuk bisa tembus ke 50 besar campers tersebut, tentu Bong Jun Kian sudah punya beberapa gambaran atau persiapan pribadi demi menyantap drill yang diberikan selama DBL Camp.

“Persiapannya sih lebih ke latihan fisik, jogging terus plant push up gitu,” terangnya. Honda DBL with KFC 2022-2023 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia akan memilih student athlete berpotensi untuk diseleksi menjadi KFC Indonesia All-Star melalui KFC DBL Camp.(*)

Statistik pemain bisa dilihat di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap) atau klik di sini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY