ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Vincent Wijaya merupakan guard andalan SMA Methodist 2 Medan. Pemilik nomor punggung lima itu berhasil membawa tim kebanggaannya melesat ke Final Party Honda DBL with KFC 2022-2023 North Sumatera Series. Sayang, mereka harus menelan kekalahan sengit atas SMA Sutomo 1 Medan dengan skor akhir 61-59 dan gagal merebut tahta juara.

Beruntung, kesedihan Vincent Wijaya sedikit terbayarkan. Pasalnya ia berhasil terpilih sebagai KFC First Team seri Medan dan bertolak ke Jakarta untuk menjalani KFC DBL Camp 2023 pada bulan Mei mendatang.

Menanggapi hal itu, Vincent mengaku sudah menduganya sejak terpilih sebagai nominasi KFC First Team. Dirinya begitu percaya diri lantaran permainannya terbilang stabil musim ini. “Senang pastinya bisa dapat pengalaman basket di tingkat Nasional lagi. Tapi jujur sudah menduga juga sih,” ucapnya sambil tertawa.

Pencapaian tersebut, mendapat apresiasi hangat dari orang tuanya. Bahkan sampai dipamerkan di grup Whatsapp keluarga besar. “Orang tua saya bangga banget ya pastinya. Foto KFC First Team saya sampai dikirim ke grup keluarga besar, terus dikasih caption ‘Vincent kepilih buat seleksi loh di Surabaya’. Eh ternyata di Jakarta ya jadinya?” tambahnya.

Baca Juga: Siapkan Dirimu! KFC DBL Camp 2023 Digelar di Jakarta Pertama Kali

Selama kurang lebih tujuh tahun berkarir di dunia basket, Vincent berhasil menorehkan berbagai prestasi yang begitu luar biasa. Adapun yang paling berkesan saat berkesempatan untuk melakoni seleksi Indonesia Patriots di Jakarta dengan 50 pemain terbaik dari seluruh Indonesia.

“Awalnya tuh sekeksi dulu di Medan. Ada 90 pemain yang ikut terus dipilih empat orang buat dibawa ke Jakarta. Disana saya berkumpul dengan 50 pemain lainnya. Tapi akhirnya cuma yang terpilih dua, persaingannya susah banget,” jelas Vincent.

Vincent Wijaya - SMA Methodist 2 Medan
Vincent Wijaya (kaus putih) bersama empat pemain Medan terpilih

Pemain berusia 18 tahun itu juga sempat mengalami jatuh bangun selama menekuni olahraga basket. Saat berlaga di Red Bull Nasional Jakarta, dirinya mengalami empat kali cedera ankle dalam dua kali pertandingan. Hal itu membuatnya tampil kurang maksimal gagal membawa timnya meraih kemenangan.

Begitu banyak momen yang telah dilalui. Meski tak selalu sesuai harapan, namun hal itu tak menghentikan impian dari Vincent Wijaya. Di gelaran KFC DBL Camp 2023 nantinya, dirinya berharap agar dapat memberikan penampilan terbaik dan membawa pulang hasil yang maksimal.

Honda DBL with KFC 2022-2023 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia akan memilih student athlete berpotensi untuk diseleksi menjadi KFC Indonesia All-Star melalui KFC DBL Camp.(*)

Statistik pemain bisa dilihat di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap) atau klik di sini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY