ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Pada ajang Honda DBL with KFC 2022-2023 Jambi Series penampilan srikandi Smansix (sebutan SMAN 06 Merangin) begitu mengejutkan. Mereka bahkan berhasil melangkah hingga partai final. Sejak awal langkah mereka terbilang sulit. Srikandi Smansix memenangkan laga-laga sengit.

Augie Syahida adalah salah satu pemain kunci Srikandi Smansix selama pagelaran Honda DBL with KFC musim ini berlangsung. Memainkan empat gim pada musim ini, Augie Syahida berhasil mengoleksi 41 poin, 37 rebound, serta 22 steal. Namanya pun masuk dalam jajaran KFC First Team seri Jambi.

Terpilih sebagai pemain KFC First Team yang nantinya akan berangkat menuju KFC DBL Camp, Augie Syahida  mengaku tidak menyangka. “Sangat bersyukur sekali, soalnya dari awal engga ada tujuan buat bisa masuk kepilih first team. Tujuan awalnya ya bawa Smansix melaju ke final,” ujarnya.

Tentunya Augie Syahida punya beberapa persiapan menjelang KFC DBL Camp. Tidak hanya persiapan, Augie Syahida juga mendapat beberapa tantangan. Mengingat saat ini sedang memasuki bulan suci Ramadan dan KFC DBL Camp juga sudah di depan mata. Maka Augie Syahida punya beberapa tips untuk memaksimalkan latihan selama bulan Ramadan.

Baca juga: Putri Yolanda Targetkan Lolos All Star di Tahun Keduanya Terpilih KFC First Team

“Karena persiapan camp ini waktu puasa, jadi aku harus tetap menjaga kesehatan tubuh. Intensitas latihan agak dikurangi. Tapi, aku sudah menetapkan jadwal latihan sih,” terangnya.

Jadwal latihan yang sudah dibuat oleh Augie Syahida adalah ketika pagi selepas shalat subuh, Augie melakukan latihan ringan untuk menjaga kebugaran fisik, “Waktu pagi habis sahur dan salat subuh itu waktunya latihan ringan, kayak push up, sit up, jalan pagi, yang santai-santai aja,” sambungnya.

Jadwal latihan tidak berhenti di pagi hari, jelang berbuka puasa Augie Syahida juga menyempatkan diri untuk menjaga sentuhannya dengan bola, “Waktu sore itu joging ringan di lapangan terus latihan fundamental skill. Hitung-hitung sekalian buka puasa,” imbuhnya.

Persiapan tersebut tentu untuk membuat badan serta sentuhan Augie Syahida ketika di KFC DBL Camp tidak kaget dengan drill-drill yang diberikan. Meskipun datang ke camp tanpa target, Augie Syahida berharap bisa mengantongi banyak ilmu dan pengalaman yang bisa dibawa pulang. “Untuk camp besok tidak ada target khusus. Aku fokus untuk mencari ilmu dan pengalaman sebanyak mungkin,” cetusnya.

Honda DBL with KFC 2022-2023 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia akan memilih student athlete berpotensi untuk diseleksi menjadi KFC Indonesia All-Star melalui KFC DBL Camp.(*)

Statistik pemain bisa dilihat di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap) atau klik di sini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY