ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Meneruskan tradisi. Pada ajang DBL Jambi musim 2018  Zakia Nauli Harahap yang berhasil menembus first team. Tahun ini tepatnya pada Honda DBL with KFC 2022-2023 Jambi Series giliran sang adik yang sukses masuk di KFC First Team.

Namanya Sylvia Maulida Harahap guard andalan SMAN 1 Batang Hari tersebut berhasil membawa sekolahnya melaju hingga fase Fantastic Four. Sebuah prestasi gemilang  pada momen kembalinya srikandi Smansa (sebutan SMAN 1 Batang Hari) di ajang Honda DBL with KFC.

Musim ini sekaligus menjadi momen perdana Sylvia Maulida berseragam Smansa di ajang tersebut. Menilik pada catatan statistik, Sylvia Maulida mencatat persentase menembak sebesar 40,5 persen. Ia mengoleksi total 32 poin pada dua pertandingan.

Ketika namanya terpanggil masuk dalam jajaran KFC First Team, dia mengaku senang. Karena salah satu targetnya sudah tercapai. “Waktu tahu kalau terpilih first team pastinya senang banget, apalagi ini salah satu target aku di DBL. Alhamdulillah bisa berangkat camp seperti kakak (Zakia Nauli Harahap) dulu,”  kata Sylvia Maulida.

Baca juga: Putri Yolanda Targetkan Lolos All Star di Tahun Keduanya Terpilih KFC First Team

Sylvia Maulida jatuh cinta dengan basket karena kakaknya. Ketika itu Sylvia yang masih duduk di bangku kelas 1 SMP sering melihat kakaknya lomba. “Gara-gara sering lihat kakak basket, jadinya aku termotivasi buat ikut terus latihan serius. Apalagi waktu tahu kalau kakak berangkat camp, dari situ aku semakin giat lagi buat latihan,” ujarnya.

Sang kakak sendiri adalah pelatih dari SMAN 1 Batang Hari selama gelaran DBL Jambi musim ini. Meskipun dilatih oleh kakak sendiri, Sylvia Maulida merasa disiksa apalagi selama latihan. “Walaupun yang melatih kakak sendiri, kalau latihan malah aku yang makin disiksa, capek,” terangnya sambil tertawa.

Pada KFC DBL Camp mendatang, dia memiliki beberapa persiapan khusus demi terpilih menjadi KFC DBL Indonesia All-Star. “Sekarang sudah mulai latihan tiap hari. Bahkan waktu puasa ini aku tetap latihan pas malam hari. Karena target aku buat DBL Camp besok itu terpilih all-star,” cetusnya.

Baca juga: Alithia Ruthika, Menangkan Netco, Cetak Rekor, dan Jadi MVP!

Honda DBL with KFC 2022-2023 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia akan memilih student athlete berpotensi untuk diseleksi menjadi KFC Indonesia All-Star melalui KFC DBL Camp.(*)

Statistik pemain bisa dilihat di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap) atau klik di sini.

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY