ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Darren Sumarlim sebagai Kapten dari SMA Methodist 2 Medan berhasil terpilih sebagai KFC First Team seri Medan serta menyingkirkan beberapa pemain hebat lainnya.

KFC DBL Camp 2023 merupakan salah satu rangkaian kegiatan dari Honda DBL with KFC 2022-2023. Masing-masing daerah yang berpartisipasi ikut mengirimkan delegasi terbaiknya untuk kembali beradu di KFC DBL Camp 2023 bersama student-athlete terpilih dari seluruh Indonesa.

Honda DBL with KFC 2022-2023 North Sumatera Series tercatat kembali membawa lima pemain putra-putri andalannya musim ini. Salah satunya datang dari SMA Methodist 2 Medan. Adalah Darren Sumarlim. Kapten Methodist 2 itu berhasil terpilih sebagai KFC First Team seri Medan serta menyingkirkan beberapa pemain hebat lainnya.

“Perasaannya pastinya senang tapi nggak menduga juga sih. Apalagi saat game pertama lawan Kingston dan game ketiga lawan Cinta Budaya itu saya mainnya kurang bagus,” ucapnya.

Baca Juga: Selamat! Inilah Deretan Terpilih KFC First Team Putra Medan Series

Darren Sumarlim sebetulnya tampil apik musim ini. Utamanya di partai puncak DBL Medan, kala SMA Methodist 2 Medan kembali disandingkan dengan rivalnya, SMA Sutomo 1 Medan. Pemilik nomor punggung 14 itu sukses menyumbangkan 17 poin, 7 rebound, 3 steal, dan 2 assist di laga tersebut.  

Walaupun Darren bermain begitu maksimal, sayang ambisi untuk membawa timnya merebut gelar juara lagi-lagi digagalkan oleh sang rival. Methodist 2 kembali ditumbangkan oleh Sutomo 1 dengan skor tipis 61-59.

Baca Juga: Dramatis! Sutomo 1 Sukseskan Misi Four-peat DBL Medan

Meski begitu menyakitkan, namun Darren mengaku tak ingin larut dalam penyesalan. Dirinya kini mulai berfokus untuk memperbanyak porsi latihan guna dapat memberikan aksi terbaiknya di KFC DBL Camp 2023.

“Persiapan buat KFC DBL Camp pastinya memperbanyak latihan ya. Nggak ada program khusus sih, cuma latihan di club aja. Club M2 Hawks namanya. Di situ biasanya saya latihan sama senior-senior lulusan Methodist 2,” jelas Darren.

Bakal disandingkan dengan puluhan hingga ratusan pemain terbaik dari seluruh wilayah di Indonesia, Guard SMA Methodist 2 Medan itu berani memasang 24 besar. “Tahun ini sih optimis di 24 besar ya. Harapan lainnya semoga bisa mendapat banyak ilmu baru dan semakin berkembang,” pungkasnya.

Honda DBL with KFC 2022-2023 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia akan memilih student athlete berpotensi untuk diseleksi menjadi KFC Indonesia All-Star melalui KFC DBL Camp 2023. (*)

Statistik pemain ini bisa dilihat di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap) atau klik di sini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY