ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Skuad putra Sunodia (sebutan SMA Sunodia Samarinda) gagal mempertahankan pencapaiannya pada ajang Honda DBL with KFC 2022-2023 East Kalimantan Series. Tim putra Sunodia adalah finalis DBL Samarinda musim lalu. Musim ini perjalanan mereka berhenti di fase delapan besar.

Meski gagal mengulang kisah sukses musim lalu, salah satu penggawa SMA Sunodia Samarinda berhasil menembus jajaran skuad KFC First Team seri Kalimantan Timur. Pemain tersebut adalah Sean Arya Dauhiong pemilik nomor punggung 27.

Musim ini merupakan musim keduanya berseragam Sunodia di ajang Honda DBL with KFC. Persentase tembakannya pun menyentuh angka 70 persen. Masuknya Sean Arya ke jajaran KFC First Team merupakan pencapaian keduanya selama berkompetisi di Honda DBL with KFC.

Baca juga: Pemain Putra Ini Masuk KFC First Team 2022 Seri Kaltim, Siapa Jagoanmu?

“Sebenarnya kaget sih waktu tahu kalau terpilih lagi, tahun lalu juga terpilih. Engga menyangka sih kalau bakal terpilih apalagi Sunodia cuman sampai delapan besar,” kata Sean Arya.

Ternyata, Sean Arya jatuh cinta dengan basket adalah sebuah kecelakaan. Awalnya bahkan Sean Arya tidak mengenal basket sama sekali. Ia bahkan lebih gemar bermain gim konsol. “Awal tahu basket itu gara-gara papa sama kakak. Kan aku dulu suka main game gitu, nah daripada ngegame terus, diajakin main basket. Awalnya terpaksa lama-lama ketagihan sampai sekarang,” terangnya.

Pada camp tahun lalu dirinya gagal menembus 50 besar campers. Tahun ini Sean Arya bertekad untuk bisa memberikan performa terbaiknya. “Aku cuman mau kasih yang terbaik aja, tahun lalu kan engga terpilih 50 besar, pasti aku banyak berbenah buat tahun ini,” ujarnya.

Untuk memberikan penampilan terbaiknya, Sean Arya sudah memikirkan menambah porsi latihan fisik. “Saat ini sih aku masih istirahat dulu, karena kemaren juga ada event di klub. Buat camp nanti persiapannya lebih ke fisik sama mental buat jangan sampai kalah sama anak-anak lain,” cetusnya.

Honda DBL with KFC 2022-2023 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia akan memilih student athlete berpotensi untuk diseleksi menjadi KFC Indonesia All-Star melalui KFC DBL Camp.(*)

Statistik pemain bisa dilihat di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap) atau klik di sini.

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY