ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Aksi Muhammad Vheza ketika membawa bola di DBL Samarinda

Skuad putra Smada Vikings (sebutan SMAN 2 Samarinda) menjadi kontestan yang ditakuti pada ajang Honda DBL with KFC 2022-2023 East Kalimantan Series. Perlu diingat Smada Vikings adalah jawara DBL Samarinda musim 2019.

Pada musim lalu langkah mereka terhenti di fase Fantastic Four. Musim ini tentunya mereka ingin kembali merebut takhta juara. Sayang, asa mereka untuk merebut juara harus dikubur dalam setelah pada partai final takluk dari SMAN 1 Samarinda.

Meski gagal mengulang prestasi musim 2019, salah satu pemainnya berhasil menembus skuad KFC First Team seri Kalimantan Timur. Muhammad Vheza namanya, pemilik nomor punggung 11 dari Smada Vikings.

Baca juga: Pemain Putra Ini Masuk KFC First Team 2022 Seri Kaltim, Siapa Jagoanmu?

Tahun keduanya berseragam Smada Vikings, Muhammad Vheza menjadi mesin poin utama almamaternya. Hal tersebut tercatat di kolom statistik bagian poin. Bermain selama empat pertandingan, dirinya berhasil mencetak 62 poin dengan persentase tembakan menyentuh angka 48 persen. Torehan tersebut juga didukung dengan perolehan 33 rebound dan 12 steal.

Tidak heran jika namanya masuk dalam jajaran KFC First Team. “Senang waktu tahu kalau terpilih first team, ini juga menurutku sebagai tantangan buat ke depan sih,” Kata Muhammad Vheza.

Meski begitu, perjalanan Muhammad Vheza menekuni dunia basket adalah sebuah ketidaksengajaan. Bahkan, ia sempat malu-malu untuk memainkan bola basket. “Awalnya aku cuma melihat teman-teman latihan aja, ada satu anak, dia bakal kasih lima ribu kalau aku ikut latihan. Karena dikasih lima ribu akhirnya aku ikut, eh keterusan sampai sekarang,” terangnya sambil tertawa.

Muhammad Vheza sendiri sudah menonton beberapa cuplikan mengenai DBL Camp tahun-tahun sebelumnya di Youtube DBL Play. Hal tersebut tentu tidak terlepas dari mimpinya untuk bisa berangkat menuju Amerika Serikat.

“Ini sudah mimpiku dari awal main basket sih, apalagi kalau bisa berangkat ke Amerika Serikat. Buat persiapan camp, aku sudah nonton video DBL Camp tahun-tahun lalu. fisik sama mental itu paling penting menurutku,” cetusnya.

Honda DBL with KFC 2022-2023 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia akan memilih student athlete berpotensi untuk diseleksi menjadi KFC Indonesia All-Star melalui KFC DBL Camp.(*)

Statistik pemain bisa dilihat di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap) atau klik di sini.

 

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY