ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim putra SMAN 5 Balikpapan adalah salah satu tim yang diwaspadai selama pagelaran Honda DBL with KFC 2022-2023 East Kalimantan Series berlangsung. Hal tersebut tentu tidak terlepas dari kemenangan besar yang berhasil diraihnya pada laga perdana. Skuad Smala (sebutan SMAN 5 Balikpapan) berhasil melibas SMAN 2 Tenggarong dengan skor 76-12.

Kemenangan tersebut sekaligus memutus rangkaian negatif mereka pada ajang Honda DBL with KFC. Musim lalu, Smala gagal melaju di setelah tumbang di laga perdana. Musim ini mereka berhasil menyudahi kutukan pulang di laga perdana. Sayang, langkah mereka terhenti di laga kedua. Smala kalah dari Smada Vikings (sebutan SMAN 2 Samarinda) dengan skor tipis 38-37.

Baca juga: Main Basket Biar Gak Main Gim Konsol, Sean Sudah Dua Kali Terpilih First Team

Meskipun langkah penggawa Smala terhenti di laga kedua. Salah satu penggawa mereka berhasil menunjukkan peningkatan luar biasa. Pemain tersebut adalah Kevin Stevan Siregar. Musim ini merupakan tahun keduanya berseragam Smala.

Permainannya jauh lebih matang. Kevin Stevan bahkan kerap menjadi mesin poin bagi Smala. Bermain selama dua laga ia berhasil mengoleksi total 39 poin dan 13 rebound. Namanya pun masuk dalam jajaran KFC First Team seri Kalimantan Timur.

Kedua orang tuanya sempat kaget mengetahui Kevin Stevan terpilih masuk ke dalam KFC First Team dan akan berangkat menuju KFC DBL Camp, “Mama sama papa kaget sih waktu pengumuman kemarin. Mereka happy kok, malah kalau bisa ke Amerika Serikat sekalian,” kata Kevin Stevan.

Melihat KFC DBL Camp yang sebentar lagi digelar, Kevin Stevan sudah punya beberapa program latihan untuk mempertajam tembakannya serta meningkatkan fisik dirinya. “Kalau buat sekarang sih aku masih latihan sama Smala. Cuma, datangnya lebih awal buat menambah shooting-shooting. Kalau sabtu sama minggu ada waktu luang, aku sempatkan buat lari pagi atau sore,” terangnya.

Kesempatan untuk mengikuti KFC DBL Camp ini merupakan salah satu mimpinya di dunia basket. Maka dari itu Kevin Stevan ingin membuktikan bahwa dirinya bisa mewujudkan mimpi tersebut. “Terpilih first team terus berangkat ke DBL Camp itu sudah mimpiku dari awal main basket. Pastinya senang dan aku harus mempersiapkan diri. Fisik sama mental itu jadi paling utama sih,” cetusnya.

Honda DBL with KFC 2022-2023 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia akan memilih student athlete berpotensi untuk diseleksi menjadi KFC Indonesia All-Star melalui KFC DBL Camp.(*)

Statistik pemain bisa dilihat di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap) atau klik di sini.

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY