ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Putri Netco (sebutan SMAN 3 Kota Jambi) berhasil mengamankan takhta juara DBL Jambi pada ajang Honda DBL with KFC 2022-2023 Jambi Series. Perlu diingat, putri Netco adalah juara bertahan DBL Jambi musim lalu.

Ganasnya pasukan Netco nyatanya sudah terlihat sejak musim 2019. Namun hasil dari apa yang ditanam oleh penggawa putri Netco baru bisa dirasakan musim lalu dan musim ini. Terdapat dua pemain dari skuad asuhan Selvy Dwi Lestari (pelatih tim putri Netco) yang terpilih KFC First Team seri Jambi dan akan berangkat menuju KFC DBL Camp. Salah satu pemainnya bahkan terpilih sebagai Honda MVP, Alithia Ruthika Randy.

Pemain lainnya yang menyusul Alithia Ruthika Randy di KFC First Team adalah Evelyne Neyza Veby. Forward sekaligus pemilik nomor punggung lima dari Netco tampil menjanjikan selama musim ini. Tahun keduanya berseragam Netco di ajang Honda DBL with KFC, permainannya jauh lebih matang dan perannya begitu krusial.

Baca juga: Berangkat Camp, Sylvia Maulida Senang Bisa Menyamai Prestasi Sang Kakak

Menilik pada catatan statistik yang berhasil ia goreskan, Evelyn Neyza sukses mengemas 28 poin, 26 rebound, dan10 asis. Tahun ini juga menjadi tahun pertama dirinya terpilih masuk ke KFC First Team dan akan berangkat menuju KFC DBL Camp. “Perasaannya pasti kaget engga menyangka. Apalagi nanti camp pertama aku juga,” kata Evelyn Neyza.

Saat ini dirinya mengaku masih berlatih seperti biasa untuk menjaga sentuhan mengingat hari-hari menjelang KFC DBL Camp semakin dekat. “Masih latihan seperti biasa, ada tambahan latihan endurance dan beberapa drill,” ujarnya.

Buah jatuh tidak jauh dari pohonnya, ternyata keluarga besar Evelyn Neyza juga menggemari dunia basket. Bukan hanya saudaranya saja yang menekuni, melainkan sampai tante Evelyn Neyza juga menggeluti dunia basket. “Aku kenal basket itu dari SMP kelas 1, cuman keluarga itu juga basket semua, sampai tante juga suka main basket,” terangnya.

Untuk KFC DBL Camp mendatang dirinya menginginkan hasil terbaik yang diperoleh pada setiap progresnya. “Kalau target ya sama seperti yang lain, ingin bisa tembus ke tahap selanjutnya dan bisa dapat hasil yang terbaik,” cetusnya.

Baca juga:  Tips Jaga Kondisi Saat Puasa ala Campers Asal SMAN 06 Merangin

Honda DBL with KFC 2022-2023 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia akan memilih student athlete berpotensi untuk diseleksi menjadi KFC Indonesia All-Star melalui KFC DBL Camp.

KFC DBL Camp 2023 akan dilangsungkan di DKI Jakarta untuk pertama kali. Pemusatan latihan basket pelajar terbesar se-Indonesia ini bakal dilaksanakan pada 9 hingga 14 Mei mendatang di GOR Soemantri Brodjonegoro dan Kota Kasablanka Mall. (*)

Statistik pemain bisa dilihat di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap) atau klik di sini.

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY