ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Pasca kelulusan sekolah, siswa-siswi SMA kelas XII mulai disibukkan untuk menentukan kelanjutan studi mereka. Tak terkecuali para student athlete yang pernah berlaga di Honda DBL with KFC 2022-2023. 

Baca juga: To The Future: Lanjutkan Studi, Rica Fransisca Incar Jurusan Ilmu Kedokteran

Tidak sedikit dari mereka yang masih bimbang untuk menjatuhkan pilihan ke universitas dan jurusan apa mereka akan melanjutkan studinya. Tapi, tidak jarang pula yang telah mengunci pilihan mereka.

Alithia Ruthika Randy, pemain tim putri SMAN 3 Jambi, jadi salah satu student athlete yang telah mendapat lampu hijau untuk meneruskan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi. Alithia telah diterima di President University jurusan Ilmu Hubungan Internasional.

Baca juga: Sempat Diremehkan Karena Basket, Khoirunnisa Siap Buktikan Saat KFC DBL Camp

Ditanya mengenai pilihannya itu, Alithia mengaku penasaran dengan jurusan Hubungan Internasional. "Pengen coba aja dengan jurusan HI. Aku juga belum punya gambaran akan belajar apa nanti," ujarnya.

Mengingat universitas pilihannya ini yang berada di wilayah Jawa Barat, Alithia harus merantau dari Tanah Kelahirannya ke Pulau Jawa. Alithia mengaku antusias sekaligus gugup. Sebab, ini merupakan pengalaman pertamanya jauh dari keluarga.

Baca juga: Endwalijri Kuswara Tak Sabar Serap Banyak Ilmu di KFC DBL Camp

Meski begitu, ia tetap percaya diri bisa menjalani studinya dengan lancar walaupun jauh dari orang tua. "Keluarga selalu memberikan dukungan untuk aku. Jadi, aku tetap percaya diri dan semangat walaupun lumayan deg-degan," ucapnya.

Alithia Ruthika merupakan Most Valuable Player (MVP) atau pemain terbaik dari DBL Jambi. Alithia mengoleksi total 135 poin, 42 rebound, 29 steal, dan 16 asis ketika membela SMAN 3 Jambi. Torehannya itu juga berhasil membawa SMAN 3 Jambi kembali juara di DBL Jambi.

Baca juga: Cliffton Wijaya Sebut Pelatihan TC Patriots Muda Jadi Bekal Penting di DBL Camp

Honda DBL with KFC 2022-2023 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia akan memilih student athlete berpotensi untuk diseleksi menjadi KFC Indonesia All-Star melalui KFC DBL Camp. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY