ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Seperti siswa pada umumnya, mmasuki tahun terakhir di jenjang Sekolah Menengah Atas, Ennie sibuk bukan kepalang. Ennie yang merupakan pemain andalan milik SMA Dr. Wahidin Sudirohusodo Medan, tengah disibukkan dengan proses seleksi untuk memasuki perguruan tinggi imipian.

Beberapa waktu lalu, salah satu KFC First Team asal Medan itu mencoba untuk mendaftarkan diri di program studi Psikologi pada Universitas Sumatera Utara (USU) dalam Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP). Sayang, Ennie gagal pada percobaan tersebut.

Dalam sesi wawancara, Ennie juga sempat menyelipkan bahwa dirinya punya ambisi besar untuk mengikuti Penelusuran Bibit Unggul Berprestasi (PBUB) di Universitas Negeri Gajah Mada. Namun, Ennie menegaskan jikalau dirinya terhalang oleh jarak dan restu orang tua.

“Aku pribadi suka kayak motivasi orang gitu, terus suka bantu teman juga kalau lagi ada masalah. Jadi ingin mendalami ilmu psikologi hehehe. Tapi ternyata kemarin nggak lulus waktu SNBP pas ambil di USU jurusan Psikologi,” ucap Ennie.

“Sebenarnya punya rencana lain buat coba tes PBUB di UGM. Cuma orang tua nggak dukung sih karena jauh juga kan dari Medan. Apalagi di sana nggak ada keluarga, jadi orang tua khawatir juga,” tambahnya.

Baca Juga: Takut Salah Panggil, Ennie Masih Terkejut Bisa Terpilih First Team

Meski diselimuti berbagai hambatan, rupanya tak meruntuhkan semangat dari gadis berusia 17 tahun itu. Alhasil dirinya berencana untuk melanjutkan studinya di salah satu perguruan tinggi swasta Medan. Yakni Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) TIME.

“Kedepannya mungkin bakal ambil swasta sih jadinya, di STMIK TIME. Karena di sana nggak ada Psikologi, jadi rencana bakal ambil antara Sistem Informasi, Teknik Informatika, sama Manajemen. Pokoknya antara ketiga itu, karena untuk 5-10 tahun ke depan ilmunya tidak akan mati,” jelasnya.

Honda DBL with KFC 2022-2023 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia akan memilih student athlete berpotensi untuk diseleksi menjadi KFC Indonesia All-Star melalui KFC DBL Camp.

KFC DBL Camp 2023 akan dilangsungkan di DKI Jakarta untuk pertama kali. Pemusatan latihan basket pelajar terbesar se-Indonesia ini bakal dilaksanakan pada 9 hingga 14 Mei mendatang di GOR Soemantri Brodjonegoro dan Kota Kasablanka Mall. (*)

Statistik pertandingan ini bisa dilihat di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap) atau klik di sini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY