ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Disinggung mengenai hal tersebut, Aileen mengaku bahwa dirinya begitu mengidolakan sosok Adelaide Callista Wongsohardjo.

Aileen Felicia Goey berhasil menembus jajaran KFC First Team dalam gelaran Honda DBL with KFC 2022-2023 East Kalimantan Series. Dengan begitu, dirinya bakal bertolak ke Jakarta untuk menjalani serangkaian kegiatan KFC DBL Camp 2023 di bulan Mei mendatang.

Pemain kunci SMA SF Assisi Samarinda itu memang tampil gemilang selama DBL Samarinda musim ini. Terlebih dirinya mampu menciptakan sejarah baru bagi tim kebanggaannya. Di mana SMA SF Assisi Samarinda mampu menembus tahap Final Party untuk kali pertama.

Meski gagal mematahkan kemenangan beruntun dari SMKN 2 Balikpapan, namun aksi Aileen Felicia patut diacungi jempol. Lantaran dirinya sukses menyumbangkan poin terbanyak untuk SMA SF Assisi Samarinda dan bermain selama empat kuarter penuh.

Baca Juga: Cerita Aileen Felicia Masuk Assisi Bareng Bestie Hingga Tembus ke Partai Final

Disinggung mengenai hal tersebut, Aileen mengaku bahwa dirinya begitu mengidolakan sosok Adelaide Callista Wongsohardjo. Dahulunya Adelaide merupakan pemain andalan milik SMA Santo Albertus Malang dan pernah menjadi pemain termuda dalam skuad Tim Nasional Basket Putri Asian Games 2018. Prestasi itulah yang memotivasi Aileen untuk dapat mengikuti jejaknya.

Bahkan guard Assisi itu berencana untuk melanjutkan studi di Universitas Surabaya (UBAYA) dan bermain dengan Adelaide dalam satu tim. “Dari awal memang ada rencana merantau ke Surabaya, karena kebetulan kakak saya juga kuliah di UBAYA,” ucap Aileen.

“Mungkin nanti bakal ikut kakak buat ambil jurusan Akuntansi di sana, sambil lanjut basket. Harapannya bisa main di Liga Mahasiswa sih, terus bisa satu tim sama Adelaide karena dia jago banget mainnya,” katanya.

Honda DBL with KFC 2022-2023 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia akan memilih student athlete berpotensi untuk diseleksi menjadi KFC Indonesia All-Star melalui KFC DBL Camp.

KFC DBL Camp 2023 akan dilangsungkan di DKI Jakarta untuk pertama kali. Pemusatan latihan basket pelajar terbesar se-Indonesia ini bakal dilaksanakan pada 9 hingga 14 Mei mendatang di GOR Soemantri Brodjonegoro dan Kota Kasablanka Mall. (*)

Statistik pertandingan ini bisa dilihat di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap) atau klik di sini.

  RELATED ARTICLES
Comments (1)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY