ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Student Athlete yang memasuki tahun terakhirnya di jenjang Sekolah Menengah Atas disibukkan dengan berbagai hal. Apalagi bagi mereka yang juga terpilih masuk dalam skuad KFC First Team yang akan berangkat menuju KFC DBL Camp pada bulan Mei mendatang.

Theresia Chrisma adalah salah satu student athlete yang sedang mengalami hal tersebut. Pemain andalan SMAN 1 Madiun tengah disibukkan dengan berbagai ujian proses seleksi untuk masuk perguruan tinggi yang sudah diimpikan.

Theresia Chrisma sejatinya dipinang oleh beberapa perguruan tinggi berkat keterampilannya melantun bola pada ajang Honda DBL 2022 East Java Series. Namun, dia mengaku belum mengambil tawaran-tawaran beasiswa tersebut karena ingin fokus mengejar impian masuk di jurusan yang sudah diidamkan sejak lama. “Sudah ada tawaran gitu dari beberapa kampus tapi aku belom ambil, masih mau coba UTBK dulu,” kata Theresia Chrisma.

Dia ternyata sudah sempat mencoba mendaftarkan diri pada program studi Administrasi Negara di Universitas Brawijaya lewat Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP). Sayang, Theresia gagal pada kesempatan tersebut.

Kali ini dia harus belajar dengan giat untuk bisa menembus jurusan impiannya tersebut pada kesempatan lain. “Karena yang SNBP engga lolos, jadinya aku harus belajar lebih giat lagi buat UTBK sih. Dari awal emang ingin di UB (Universitas Brawijaya) ambil jurusan Administrasi Negara,” ujarnya.

Baca juga: To The Future: Iseng Bawa Berkah, Hidayat Bintang Dapat Beasiswa Basket

Tidak kehilangan akal, Theresia Chrisma bahkan sudah mencoba untuk mencari informasi mengenai jalur beasiswa yang tersedia. Dia ingin mencoba jika jalur beasiswa nonakademik sudah dibuka. “Kayaknya ada jalur prestasi gitu, belum dibuka juga jalurnya. Pastinya aku bakal coba sih,” terangnya.

Kini fokusnya harus terpecah menjadi dua hal, mempersiapkan diri untuk KFC DBL Camp dan belajar untuk hasil terbaik di UTBK. “Aku tetap jaga kondisi sih, jaga pola makan juga. Semisal di rumah aku kadang juga latihan ball handling gitu, terus kalau ada waktu joging juga disempatkan. Malamnya baru aku belajar buat UTBK,” tandasnya.

Honda DBL with KFC 2022-2023 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia akan memilih student athlete berpotensi untuk diseleksi menjadi KFC Indonesia All-Star melalui KFC DBL Camp.

Baca juga: To The Future: Telat Daftar SNBT, Marshall Pratama Targetkan Kuliah Hukum

KFC DBL Camp 2023 akan dilangsungkan di DKI Jakarta untuk pertama kali. Pemusatan latihan basket pelajar terbesar se-Indonesia ini bakal dilaksanakan pada 9 hingga 14 Mei mendatang di GOR Soemantri Brodjonegoro dan Kota Kasablanka Mall. (*)

Statistik pertandingan ini bisa dilihat di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap) atau klik di sini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY