ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Muhammad Rahman Ramadani menjadi satu-satunya wakil putra Jember yang berangkat menuju KFC DBL Camp. Pemain bernomor punggung satu tersebut merupakan ujung tombak dari SMAN 2 Probolinggo selama berlaga di Honda DBL with KFC 2022 East Java Series – East Region.

Ia sukses menjadi mesin poin utama sekolahnya dan berhasil membawa tim Smada (sebutan SMAN 2 Probolinggo) Probolinggo  melesat hingga putaran Fantastic Four Honda DBL with KFC 2022 East Java Championship Series. Tercatat ia berhasil mengoleksi 67 poin dan 11 asis selama berlaga di DBL Jember.

Namanya lantas masuk dalam daftar KFC Second Team East Java Series dan akan berangkat menuju KFC DBL Camp. Sebagai siswa yang saat ini duduk di bangku kelas 12 SMA, ia ternyata sudah punya gambaran untuk melanjutkan studinya selepas SMA. Ternyata, namanya sudah terdaftar pada salah satu perguruan tinggi di kota Solo. Sekolah Tinggi Kesehatan (STIKES) Nasional menjadi pelabuhan Dani untuk melanjutkan studi setelah SMA. “Aku lanjut kuliah di Solo, di Stikes Nasional,” kata Dani.

Baca juga: To The Future: Dapat Beasiswa Kuliah di Bandung, Aditya Wiguna Kini Fokus Camp

Berkat keterampilannya melantun bola, STIKES Nasional tertarik untuk meminangnya. Alhasil Dani berhasil masuk melalui jalur beasiswa lewat seleksi basket. “Alhamdulillah dapat beasiswa kuliah full dari seleksi basketnya,” ujarnya.

Mengenai jurusan yang akan diambil, Dani menjatuhkan pilihan ke jurusan Fisioterapi. Alasannya sederhana, ia ingin lebih cepat dan tepat dalam melakukan penanganan ketika sedang diterpa cedera. “Ambil Fisioterapi, soalnya nanti kalau cedera bisa langsung ditangani sendiri,” terangnya sambil tertawa.

Akan melanjutkan studinya di kota Solo menjadi pengalaman merantau Dani untuk pertama kalinya. “Kayaknya seru merantau, bisa dapat teman baru, terus bakal dapat pengalaman baru juga. Kalau dibilang kangen, pastinya bakal kangen nanti sama orang tua di rumah,” cetusnya.

Honda DBL with KFC 2022-2023 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia akan memilih student athlete berpotensi untuk diseleksi menjadi KFC Indonesia All-Star melalui KFC DBL Camp.

Baca juga: To The Future: Ingin Jajal UTBK, Niken Pilih Jurusan Akuntansi

KFC DBL Camp 2023 akan dilangsungkan di DKI Jakarta untuk pertama kali. Pemusatan latihan basket pelajar terbesar se-Indonesia ini bakal dilaksanakan pada 8 hingga 14 Mei mendatang di GOR Soemantri Brodjonegoro dan Kota Kasablanka Mall.

Begitu banyak keseruan yang bakal kalian dapatkan secara cuma-cuma di gelaran KFC DBL Fest 2023. Untuk informasi lebih lanjut jangan lupa pantengin terus sosial media DBL Indonesia karena pendaftaran akan dibuka dalam waktu dekat. (*)

Statistik pertandingan ini bisa dilihat di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap) atau klik di sini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY